Bersihkan Internal, Dua Anggota Polisi Ditilang

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2017)

Sedikitnya dua anggota Polres Sumbawa terjaring razia petugas Propam. Pasalnya kedua anggota tersebut memiliki plat nomor yang tidak sesuai spesifikasi karena telah dimodifikasi. Akibatnya anggota tersebut dikenakan tindakan disiplin, selain itu kendaraannya juga ditilang. Razia ini dilakukan pada hari pertama Operasi Zebra Gatarin 2017 di wilayah hukum Polres Sumbawa, Rabu (1/11) kemarin. Semua kendaraan yang digunakan anggota diperiksa mulai dari kelengkapan tekhnis, hingga surat-surat kendaraan. Jika tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat maupun nomor plat kendaraan tanpa logo Polri, siap-siap menerima hukuman mulai dari tindakan fisik hingga proses disiplin. “Tindakan ke dalam harus dilakukan sebelum melakukan tindakan keluar,” kata Kabag Ops Porles Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yusuf Tauziri SIK kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Kamis (2/11) kemarin.

Menurut perwira dengan satu melati di pundak ini, tindakan terhadap anggota yang melanggar ini harus dilakukan, sebab mereka harus menjadi contoh masyarakat. Ketika anggota tertib dan taat aturan, akan diikuti oleh masyarakat. “Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat. ketika kita tertib, maka tidak sungkan untuk menertibkan masyarakat,” tandas Bang Yusta, sapaan populer perwira yang akan pindah tugas ke Kota Bima sebagai Wakapolres.

Untuk diketahui Operasi Zebra Gatarin 2017 ini dilaksanakan selama 14 hari, 1—14 November 2017. Operasi ini melibatkan 72 anggota dengan mengutamakan Fungsi Lantas. Operasi ini juga mengedepankan penindakan hukum, disertai upaya preemtif dan preventif dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltiblantas. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pegawai Imigrasi Sumbawa Bebas Narkoba