Jawaban Tes Panwascam di KSB Diduga Bocor, Khaeruddin: Tidak Benar

oleh -2 views

SUMBAWA BARAT, SR (30/10/2017)

Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Sumbawa Barat diduga cacat hukum. Pasalnya diindikasikan soal dan kunci jawaban bocor. Dugaan ini terungkap dalam akun Facebook Front Black yang bernama asli Gupron S.Pd.I yang juga mantan Anggota Panwas KSB. Dalam statusnya menyampaikan perekrutan panwascam untuk Sumbawa Barat tahun ini diperkirakan cacat hukum karena diindikasikan soal dan kunci jawaban dibocorkan oleh oknum panitia pelaksana itu sendiri. Keterangan ini diceritakan oleh peserta yang ikut tes tulis dan dia lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. Front Black juga mempertanyakan integritas pemilu jika sudah seperti itu.

Dikonfrontir hal itu, Anggota Panwas KSB, Khaerudin membantahnya. Ia menegaskan semua proses perekrutan sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. “Jadi tidak benar soal dan kunci jawaban untuk tes panwas kecamatan bocor. Sebab soal itu tiba subuh hari sekitar jam setengah enam dengan jarak waktu yang begitu dekat sehingga tidak dimungkinkan untuk dibocorkan ke peserta tes, dan juga waktu pembukaan soal tes disaksikan oleh peserta tes, pihak kepolisian dan TNI,” jelasnya.

Ditanya soal isu tentang Panwascam yang lulus sebagian besar orang-orang terdekat Panwas Kabupaten, Heru sapaan akrabnya mengatakan semua peserta yang lulus Panwascam sudah sesuai kriteria yang sudah ditentukan. Selain kelulusan ditentukan dengan hasil tes tulis dan tes wawancara, juga dilihat dari aktif dan tidaknya setiap peserta dalam kegiatan social kemasyarakatan. Sebab Panwascam akan bersentuhan lansung dengan masyarakat luas. (HEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jelang Putusan Bawaslu, Ratusan Personel Gabungan Amankan 3 Titik di Sumbawa