Tragis !! SDN Gili Tapan Luput dari Perhatian Pemerintah

oleh -42 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/10/2017)

Salah satu sekolah di daerah terpencil yang luput dari perhatian pemerintah dan dinas terkait, adalah SDN Gili Tapan, Kecamatan Maronge. Sekolah yang berada di Pulau Gili Tapan ini dalam kondisi memprihatinkan. Bangunannya apa ada adanya dan tidak representative, fasilitasnya pun sangat terbatas. “Silakan lihat sendiri,” kata Asmawati S.Pd—guru PNS SD setempat kepada SAMAWAREA yang turun langsung ke lokasi, Sabtu (28/10) kemarin.

Dengan kondisi bangunan seperti itu, proses belajar di sekolah tersebut terganggu. Belum lagi satu lokasi dijadikan dua ruang belajar hanya disekat dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu. Seperti terlihat di Kelas 3 dan Kelas 4.

Kepala Dusun Gili Tapan, Desa Labuan Sangoro, Kecamatan Maronge, Amiruddin menyebutkan bahwa SDN Gili Tapan adalah satu-satunya lembaga pendidikan temnpat anak mereka menimba ilmu. Keberadaan sekolah itu dilupakan pemerintah, karena sampai sekarang belum ada perhatian meski gedung sekolah sudah tidak layak lagi dan fasilitas belajar yang sangat tidak memadai. “Ini gambaran pedih sekolah yang berada di daerah terpencil. Selain jauh di pedalaman, pemerintah dan dinas terkait seolah tutup mata dengan kondisi ini,” ucapnya, seraya berharap kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Sumbawa maupun NTB untuk turun melihat kondisi SDN Gili Tapan sekaligus memperjuangkan aspirasi warganya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ini. (BUR/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  PENYEBARAN COVID-19 YANG MENGAKIBATKAN LEMAHNYA EKONOMI MASYARAKAT