Pesan Kamera Via Facebook, Tertipu  

oleh -4 views
Ilustrasi

SUMBAWA BESAR, SR (26/10/2017)

Harapan Wasiatul Akbar (17) untuk memiliki Kamera Canon tak kesampaian. Selain harapannya gagal, uangnya juga hilang. Pasalnya pelajar yang tinggal di Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu tertipu belanja online via facebook.

Bermula ketika korban tertarik dengan postingan dijual kamera canon dari akun bernama Adam Maulana Ahmad. Setelah tawar menawar akhirnya sepakat dengan harga Rp 2 juta. Korban pun mentransfer uang tersebut kepada pelaku, 23 Oktober lalu. Pelaku berjanji akan membawa kamera dimaksud 24 Oktober 2017 paling lambat pukul 17.00 Wita. Setelah ditunggu tak kunjung datang, akhirnya korban melaporkannya ke Polres Sumbawa dan tercatat dengan nomor LP/755/X/2017/SPKT.Res.Sbw.

Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Yusuf Tauziri SIK membenarkan adanya laporan tersebut dan kini dalam penyelidikan. Menurut Bang Yusta—sapaan akrabnya, kasus penipuan via online ini kerap terjadi dan sudah banyak korbannya. Karenanya Ia menghimbau masyarakat untuk waspada dan tidak mudah percaya. Biasanya pelaku dalam menjalankan aksinya selalu menggunakan akun abal-abal. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ibu Bayi Akui Melakukan Aborsi Dibantu Sang Paman