PKK NTB Aktif Salurkan Bantuan dan Tanamkan Karakter Anak

oleh -4 views

MATARAM, SR (24/10/2017)

TP PKK NTB bekerjasama dengan berbagai instansi terkait, turut aktif menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu bukan hanya sebagai wujud peran aktif PKK  mendorong dan memotivasi masyarakat dalam rangka penguatan ekonominya, tetapi juga memberi spirit dalam penanaman nilai nilai karakter yang baik pada anak sebagai generasi penerus bangsa.

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin pada kesempatan Roadshow TP. PKK Provinsi NTB di Kantor Lurah Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (24/10), dengan menggandeng Dinas Perindustrian Provinsi NTB menyalurkan paket bantuan usaha perbengkelan kepada masyarakat. Pada saat yang sama diserahkan pula paket bantuan makanan tambahan ibu hamil dan Makanan Pendamping ASI (MP ASI) dari Dinas kesehatan Provinsi NTB serta bantuan peralatan sekolah dan kebutuhan sembako dari Dinas Sosial Provinsi NTB kepada ibu-ibu kader PKK. “Bantuan yang diserahkan semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam membantu perekonomian dan mendukung tumbuh kembang ibu dan anak di NTB khususnya di Dasan Cermen ini,” harap Hj. Syamsiah.

Dalam roadshow PKK NTB kali ini diawali berkunjung ke PAUD Edelweiss, tidak bosan-bosannya Hj. Syamsiah mengajak ibu-ibu untuk menerapkan pola asuh anak yang baik dalam membentuk karakter anak. “Anak sebagai aset bangsa, generasi penerus kita yang nantinya akan melanjutkan pekerjaan kita dalam membangun negeri ini harus kita jaga perkembangan karakternya. Ajari cara bersikap mereka mulai dari anggota keluarga sampai di lingkungan tempat tinggalnya sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Jasa Raharja Gandeng PWI Kaltim Edukasi Masyarakat 

Istri Wakil Gubernur NTB ini juga menghimbau ibu-ibu dan para calon ibu untuk menjaga kesehatan anak sedini mungkin sebagai proses awal mewujudkan penurunan angka kematian anak serta meningkatkan tumbuh kembang anak sedini mungkin. “Anak itu titipan Tuhan yang harus kita perhatikan asupan gizinya mulai dari awal kehamilan sampai 1000 hari kelahiran. Nantinya diharapkan anak-anak ini akan lahir sehat dan tumbuh di lingkungan yang sehat juga,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Hj. Syamsiah mengingatkan para ibu untuk cerdas memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa diolah menjadi makanan sehat untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga dan selebihnya dijual sehingga bisa membantu ekonomi keluarga.

Sebelumnya, dalam sambutan selamat datangnya Ketua TP PKK kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh menyampaikan apresiasinya atas kunjungan TP PKK Provinsi NTB dan terimakasih kepada kader-kader PKK yang telah melaksanakan 10 program PKK dengan baik. “Terimakasih atas kunjungan pengurus PKK Provinsi kali ini ke Kota Mataram. Kami  butuh bimbingan dan pembinaan dari ibu-ibu di provinsi terkait kegiatan yang kami laksanakan baik itu kegiatan penyuluhan KB, sosialisasi bahaya narkoba dan predator anak serta pemanfaatan pekarangan untuk menciptakan kehidupan keluarga yang sehat,” ujarnya. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb