Dusun Pamunga Dicanangkan Jadi Kampung KB

oleh -96 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (23/10/2017)

Camat Plampang, Ir. Nawawi mencanangkan Dusun Pamunga, Desa Usar, sebagai Kampung KB. Pencanangan yang dilakukan Senin (23/10) ini ditandai dengan penandatanganan prasasti. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas SP2KBPA Kabupaten Sumbawa dan rombongan, Kader KB dari 11 desa, kepala desa, kepala puskesmas dan bidan.

Dalam sambutannya, Camat Plampang Ir. Nawawi menyebutkan bahwa Kampung KB sebagai upaya untuk membangkitkan kembali pemberdayaan dan ketahanan keluarga. Ketahanan ini harus dibangun dari pinggiran, serta didukung pemerintah desa. Selain melauncing Kampung KB, dalam kesempatan yang sama juga dilaunching Gerakan Seribu Telur (Sibulur). Gerakan ini untuk membantu keluarga tidak mampu di Dusun Pamunga.

Baca Juga  Johan Rosihan Apresiasi Sumbawa Award 2023

Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (SP2KBPA), Ir. Ibrahim S Patawari mengatakan pencanangan ini sebagai upaya untuk mewujudkan program Presiden Jokowi dengan cita-cita membangun Indonesia dimulai dari daerah tertinggal. Dengan dicanangkannya Pamunga ini, berarti sudah 11 Kampung KB di Kabupaten Sumbawa. “Satu kecamatan harus memiliki 1 kampung KB. Ini perlu dicanangkan agar kita tidak saja menjadi penonton melainkan menjadi pelaku dalam mendukung terlaksananya program KB,” ujarnya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *