Pulang Dihadang, Seorang Pelajar Ditebas

oleh -16 views
Sopianto (17) pelajar yang menjadi korban penebasan saat ditangani medis

SUMBAWA BESAR, SR (22/10/2017)

Tragis menimpa Sopianto (17). Pelajar yang tinggal di Desa Banda Kecamatan Tarano ini terluka parah setelah tertebas pedang dalam perjalanan pulang, Sabtu (22/10) sekitar pukul 23.30 Wita. Korban sempat dirawat di Puskesmas yang akhirnya dirujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis lebih intensif.

Menurut informasi, kasus penyerangan itu terjadi di Jalan Raya Sumbawa-Bima, tepatnya di depan bengkel milik Bambang, wilayah Dusun Brang Kesaming, Desa Bunga Eja, Kecamatan Empang, Sumbawa. Berawal ketika korban bersama rekannya, Indra Hendriansyah (20) dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing mengendarai sepeda motor. Ketika melintas di depan bengkel Dusun Brang Kesaming, tiba-tiba muncul terduga pelaku yang berboncengan dengan seorang rekannya menghadang korban. Tanpa basa-basi, korban langsung diserang menggunakan pedang jenis samurai. Serangan mendadak ini ditangkis korban sehingga tangan kirinya terluka. Tak hanya itu korban juga mengalami luka tebasan di pundak kiri. Setelah menghajar korban, terduga pelaku yang menggunakan Yamaha Vixion warna hitam, kabur.

Kapolsek Empang, IPTU I Md Suardika yang dihubungi Minggu (22/10) pagi mengakui adanya kejadian tersebut. Pihaknya telah mengantongi identitas terduga pelaku yang berinisial TN asal sebuah desa di Kecamatan Empang. “Anggota sudah meluncur untuk mencari terduga ini,” kata Ajik—akrab Kapolsek disapa.

Sedangkan korban masih dalam perawatan medis. korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun karena lukanya terbilang parah sehingga harus dirujuk ke RSUD Sumbawa. “Sejauh ini kami belum mengetahui motif dari kejadian itu. Dari keterangan korban, antara dia dan pelaku tidak pernah terlibat persoalan, dan saat kejadian pelaku langsung menyerang lalu kabur,” demikian Kapolsek. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pengusaha Rongsokan Dirampok