Tiga Mahasiswa UTS Wakili NTB ke JPI Nasional    

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/10/2017)

Tiga orang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa, Firda Wahyu Ningtiyas (Ilmu Komunikasi, 2014), Marsa Gipta Juliana (Ilmu Komunikasi, 2016), dan Tri Akhmad Firdaus (Teknik Metalurgi, 2013) berhasil melewati seleksi tingkat Provinsi NTB untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, 15-22 November mendatang. Aspek penilaian meliputi administrasi, kesehatan, kepribadian, tes tulis (pengetahuan umum, kepemudaan, kewirausahaan), interview dan tes keterampilan.

JPI merupakan pertemuan akbar pemuda-pemudi terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang diadakan sejak tahun 2011 hingga kini untuk menggelorakan semangat anak-anak muda Indonesia, yang diharapkan dapat berperan sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam masyarakat. Melalui kegiatan ini juga, Firda, Marsa, Daus beserta 11 pemuda yang mewakili NTB akan bertukar informasi mengenai pariwisata dan kebudayan dengan pemuda dari provinsi lain se-Indonesia. Selain mengikuti kegiatan perkemahan dengan berbagai kegiatan pelatihan serta penyatuan tanah dan air dari seluruh Indonesia untuk membentuk satu kesatuan tubuh, peserta JPI juga akan mengikuti Dialog Nasional Pemuda dan Olahraga bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi.

Menambah kemeriahan dan semaraknya pelaksanaan jambore, selama penyelenggaraan acara ini akan diadakan pula Pameran Produk Kreativitas Pemuda, Kirab Pemuda Indonesia Keliling Kota Sawahlunto, dan Pagelaran Seni Nusantara. (*)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ratusan Guru Terancam Kembalikan Tunjangan Profesi