Kunjungi Ropang, Bupati Janji Tuntaskan Infrastruktur Jalan

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/10/2017)

Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Ropang pada Rabu (18/10) kemarin. Turut serta dalam rombongan, Ketua BKKBN Provinsi NTB, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Ketua Komisi I, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat Ropang, Kapolsek Ropang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa beserta Tim Srikandi.

Bupati Sumbawa beserta rombongan disambut meriah oleh seluruh masyarakat setempat. Dalam sambutan lepasnya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena dengan silaturrahim ia dapat secara langsung berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat serta dapat menyaksikan langsung pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan pemerintah.

Bupati juga menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan terutama untuk daerah-daerah terisolir seperti Kecamatan Ropang, Orong Telu, Tarano dan Batu Lanteh serta Lunyuk yang pengerjaannya secara bertahap merupakan kerja keras pemerintah daerah melakukan komunikasi intens dengan pemerintah pusat melalui lobi-lobi yang langsung dilakukan oleh Bupati. Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat turut serta mengawasi program pembangunan yang sedang dikerjakan. Bupati memastikan pada Tahun 2018 mendatang, infrastruktur jalan menuju Kecamatan Ropang tuntas. “Apabila ditemukan kejanggalan atau masalah dalam pembangunan infrastruktur, segera lapor ke pemerintah setempat bahkan kalau perlu langsung temui saya,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap daerah-daerah yang selama ini terisolir contohnya Kecamatan Ropang juga dapat menikmati infrastruktur jalan seperti daerah lainnya sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat. Dalam kesempatan itu Bupati mempersilahkan perwakilan masyarakat Ropang, Abdul Wahab menyampaikan aspirasi di antaranya kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 5 Kilometer, droping tenaga guru SMP dan SMA Negeri Ropang, pengadaan Prona (sertifikat massal), pemasangan bok kalpet untuk 5 deker, listrik agar bisa menyala siang dan malam, tenaga bidan dan perawat dijadikan tenaga kontrak. Menanggapi harapan masyarakat Desa Ropang, Bupati berjanji akan mencari solusi terbaik terhadap permasalahan-permasalahan itu dan segera dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga  Bupati Ingatkan ASN Bijak Menggunakan Medsos

Perjalanan selanjutnya Bupati beserta rombongan mengunjungi masyarakat Desa Lebangkar. Di hadapan warga Bupati kembali menekankan pentingnya pengelolaan dana desa. Kepada masyarakat agar secara bersama-sama dapat mengawasi pengelolaan dana desa sehingga tidak disalahgunakan. Sebab sudah banyak oknum-oknum kepala desa yang telah menjadi tersangka. Acara ini juga dirangkaikan dengan peresmian Balai Pertemuan Desa Labangkar ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb