Tidak Puas, TP4D Desak Kontraktor Gedung DPMPTS Maksimal

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2017)

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Sumbawa mengaku tidak puas dengan hasil pengerjaan pembangunan Gedung Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTS) Sumbawa. Tim menilai pengerjaan proyek itu lambat. “Kami tidak puas, proyek ini lambat,” kata Ketua TP4D, Erwin Indrapraja SH MH didampingi Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sumbawa, Anak Agung Raka DP SH saat melakukan sidak proyek itu, Rabu (18/10).

Menurut Erwin yang juga Kasi Intel Kejaksaan ini, ada beberapa bagian bangunan yang belum terjamah. Seperti tembok belum samasekali diplester. Atapnya masih kerangka dan lainnya yang belum dibenahi secara apik. Erwin mengkhawatirkan jika kondisi ini dibiarkan maka pekerjaan tidak akan tuntas hingga masa kontrak berakhir. Apalagi tukang yang bekerja dibandingkan dengan luas bangunan, tidak ideal. Harusnya ada 20 tukang, tapi yang ada sekarang hanya 5 orang tukang. Karenanya Erwin meminta kontraktor pelaksana bekerja maksimal dan serius. PPK dan konsultan pengawas juga demikian untuk melakukan pengawasan melekat agar setiap item pekerjaan selesai sesuai time schedule. “Kami sudah meminta RAB dan schedule. Dan kami akan evaluasi kembali Rabu, 24 Oktober mendatang,” tegas Erwin.

Sementara PPK dan Konsultan Pengawas Proyek itu menyebutkan jika fisik bangunan sudah mencapai 37 persen. Artinya pada termin pertama ini sudah mencapai target. Mereka memastikan item pekerjaan akan selesai tepat waktu, mengingat masa kontrak masih panjang yakni berakhir 14 Desember mendatang. Namun demikian PPK dan Konsultan yang kebetulan berada di lokasi proyek akan melaksanakan permintaan TP4D termasuk menambah tukang agar pekerjaan bisa maksimal. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dua Tersangka Tetap Menyangkal, Polisi Gali Kuburan Korban