Kontrak Habis 4 Hari Lagi, Fisik Gedung Inspektorat Capai 99,30%

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2017)

Tinggal empat hari lagi, tepatnya 22 Oktober ini, masa kontrak Pembangunan Gedung Inspektorat Daerah Kabupaten Sumbawa akan berakhir. Namun 20 Oktober pekerjaan itu harus bisa diselesaikan. Artinya hanya membutuhkan dua hari lagi bagi kontraktor pelaksana menuntaskan pekerjaannya. Saat Tim TP4D (Pengawalan, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah) Kabupaten Sumbawa melakukan sidak ke lokasi proyek, Rabu (18/10), pengerjaan fisik masih sedang berlangsung. Kendati demikian, Ketua TP4D Erwin Indrapraja SH MH yang juga Kasi Intel Kejaksaan beserta Anak Agung Raka DP SH (Kasi Pidsus), dan dua staf Intel, Purning Dahono Putro SH dan Lenny Martha Barimbing SH terlihat senang melihat progress fisik bangunan tersebut. Ketika mengecek kondisi lantai I dan II, Tim TP4D didampingi Kepala Inspektorat, Drs. H. Hasan Basri dan beberapa pejabat setempat.

Kepada SAMAWAREA, Ketua TP4D, Erwin Indrapraja menyebutkan jika pekerjaan fisik Gedung Inspektorat sudah mencapai 99,30 persen. Sisanya hanya 0,70 persen yaitu pembersihan dan finishing. Meski masa kontraknya berakhir 22 Oktober, namun pihaknya menegaskan pada 20 Oktober pekerjaannya sudah selesai dan tidak ada lagi aktivitas. Dari pengamatan TP4D ungkap Erwin, pekerjaannya cukup bagus dan mengaku senang melihatnya. Tapi untuk memastikan hasilnya benar-benar bagus masih menunggu pemeriksaan ahli konstruksi. Yang jelas secara visual sudah sesuai speksifikasi sebagaimana yang tercantum di dalam kontrak. Bahkan ada penambahan-penambahan pekerjaan di luar kontrak yang patut diapresiasi. Seperti pengecoran lis pintu, dak bangunan dan pekerjaan lainnya tanpa adanya penambahan biaya. Ini membuktikan kontraktor sangat komit dalam menyelesaikan semua pekerjaan dan bertanggung jawab atas kontrak yang ditandatanganinya. “Hasilnya bagus, kami apresiasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Danki Brimob Sumbawa Jadi Pasukan Perdamaian Dunia di Sudan

Setelah mengecek kondisi fisik Gedung Inspektorat, Tim TP4D beranjak ke proyek pembangunan Gedung Arpusda Sumbawa yang berada di seberang jalan. Tim hanya mendapati tukang yang sedang bekerja. Erwin hanya mengingatkan para pekerja untuk menyelesaikan setiap item pekerjaan sesuai dengan schedule. “Laporan kemarin fisiknya 88 persen, tapi untuk Gedung Arpusda ini belum dimanfaatkan tahun ini karena pembangunannya dua tahap. Tahap pertama tahun 2017 ini, tahap berikutnya tahun depan,” demikian Erwin. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb