Ahyar Marta: Cabor Lain, Contohlah Club Atletik Mayung Bulaeng

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/10/2017)

Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI, Ahyar Marta menyatakan bahwa Kejuaraan Atletik Mayung Bulaeng Samawa Cup 2017 menjadi salah satu event yang memiliki nilai yang sangat penting. Tentunya dapat dijadikan indikator bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki komitmen yang kuat dalam membangun keolahragaan di daerah ini yang pastinya berdampak pada keolahragaan propinsi dan nasional. Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan ini karena sangat sejalan dengan amanat UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional bahwa setiap warga negara berkewajiban berperan serta dalam kegiatan olahraga. “Kita semua tahu tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini selain mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga dalam rangka menggali potensi atlit agar berprestasi tidak hanya dalam sekala lokal, tapi juga regional, nasional bahkan internasional,” cetus Ahyar, sapaan pejabat Kemenpora ini saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan Kejuaraan Atletik Mayung Bulaeng Samawa Cup 2017 di Stadion Cendrawasih Brang Biji Sumbawa, Selasa (17/10).

Menurut Ahyar, dengan rutinitasnya penyelenggaraan kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Sumbawa akan melahirkan para atlit muda yang mampu mengharumkan nama kabupaten, propinsi, bangsa dan negara di kancah internasional. Hal itu sudah ditunjukkan oleh Supiati salah satu atlit terkenal Indonesia. Pelari wanita asal Kabupaten Sumbawa ini telah lima kali mengikuti PON dan selalu mewakili Indonesia dalam Sea Games.

Baca Juga  SKHUN SMA/SMK Datang Terlambat

Kenyataan itu membuktikan bahwa potensi daerah ini ada, dan akan terus digali kembali melalui kejuaraan atletik yang telah dijadikan kelander tahunan ini. “Saya yakin dengan semangat, tekad dan dukungan Pemda dan masyarakat Kabupaten Sumbawa, harapan untuk membangun dan mengembangkan olahraga maupun atlit berprestasi dapat tercapai,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini juga, sambung Ahyar, Kabupaten Sumbawa tidak hanya memperkenalkan bidang olahraga akan tetapi secara tidak langsung telah mempromosikan daerah di bidang lainnya seperti pariwisata. “Dengan geliat kejuaraan ini, bidang pariwisata dapat dipromosikan melalui olahraga sehingga akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Inilah yang disebut Sport Tuorism,” imbuhnya.

Di bagian lain Ahyar menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumbawa dan Club Atletik Mayung Bulaeng yang bisa melaksanakan kejuaraan bergengsi ini. Ia berharap club olahraga lainnya dapat mencontoh dan bersinergi guna menggelar event serupa. Pihaknya akan tetap memberikan dukungan. “Selama berlomba, selalu menjunjung tinggi sportivitas dan menghormati hasil pertandingan, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan karena pada dasarnya kita adalah bersaudara,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb