Dihadiri Jokowi, TGB Tinjau Kesiapan Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar

oleh -1 views

MATARAM, SR (16/10/2017)

Sedikitnya 400 Alumni Al-Azhar dari 25 negara akan menghadiri konferensi Internasional Alumni Al-Azhar. Rencananya, konferensi tersebut juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait persiapan pelaksanaannya, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menggelar rapat sekaligus melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan kesiapan Kompleks Islamic Center NTB sebagai lokasi Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir, Senin (16/10). Dalam rapat persiapan yang langsung dilaksanakan di lokasi acara, Gubernur TGB—sapaan akrabnya, memberikan arahan kepada panitia dan pejabat instansi terkait untuk memaksimalkan penataan arena dan semua venue konferensi, termasuk keamanan dan kenyamanan lokasi serta akses peliputan oleh media massa.

Saat itu, Gubernur didampingi Wakil Gubernur, H. Muh Amin dan Sekda, Ir. H. Rosiady bersama Kepala OPD terkait mengecek dan meninjau satu persatu venue yang akan digunakan di area Islamic Centre dan sekitarnya. Kepada panitia penyelenggara, Gubernur meminta menyiapkan lokasi dan acara dengan baik serta berupaya memberikan pelayanan atau menjamu tamu semaksimal mungkin.

Konferensi internasional bertema “Moderasi Islam: Dimensi dan Orientasi” tersebut diselenggarakan atas kerjasama organisasi International Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari, 17–20 Oktober 2017 dipusatkan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat di Mataram. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  HMS: Revitalisasi Pramuka Penting untuk Hadapi Persaingan di Era Global