Didampingi Korwil, Pengurus DPC PPP Sumbawa Datangi KPU

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/10/2017)

Kantor KPU Sumbawa, Minggu (15/10) sore tadi, mendadak ramai. Pada hari itu, puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumbawa, datang menyerahkan dokumen keanggotaan dan kepengurusan sebagai persyaratan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019. Menariknya, kehadiran kader dan simpatisan partai berlambang Ka’bah ini didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) PPP Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Nurdin Ranggabarani SH MH beserta seluruh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari Tarano hingga Alas Barat. Mereka langsung diterima Komisioner KPU Sumbawa, Dr. Hj. Yuyun Nurul Azmi S.Pt MP didampingi Sekretaris KPU, Lahmuddin SE dan Ketua Divisi Verifikasi Parpol, Dedi Ahmadi SH.

Sebelumnya rombongan pengurus DPC PPP Sumbawa ini berjalan kaki dari Sekretariat DPC PPP Sumbawa di Jalan Sernu Raya menuju kantor KPU. Tiba di kantor penyelenggara pemilu ini, Ketua DPC PPP Sumbawa, Rusli Manawari menyampaikan maksud kedatangannya melalui rangkaian “lawas” (pantun Sumbawa) yang kemudian mendapat lawas balasan dari Lahmuddin “Judas” Sekretaris KPU, sehingga membuat suasana menjadi meriah dan memiliki nuansa kearifan lokal.

Anggota KPU Sumbawa Divisi Hukum, Dr. Hj. Yuyun Nurul Azmi S.Pt MP mengakui telah menerima penyerahan berkas keanggotaan dan kepengurusan DPC PPP Kabuopaten Sumbawa. Kemudian 17 Oktober mendatang akan dilakukan proses verifikasi administrasi untuk mengecek kebenaran dokumen yang diserahkan berupa KTP, KTA, SK kepengurusan dan lainnya. Setelah tidak ada perbaikan dalam proses administrasi ini, dilanjutkan dengan verifikasi factual dengan mendatangi anggota partai berdasarkan nama-nama yang muncul dengan menggunakan sampling sederhana. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Presiden akan Tindaklanjuti Pemekaran Wilayah di Pegunungan Tengah Papua