Ini Kesempatan !! KPU Sumbawa Rekrut Ratusan PPK dan PPS

oleh -26 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/10/2017)

Keberadaan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan hingga desa sangat penting dalam tahapan Pilkada karena dapat membantu tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karenanya KPU Kabupaten Sumbawa membuka pendaftaran Calon Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Calon Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018. Pendaftaran berdasarkan Pengumuman No: 258/KPU-Kab-017.433861/X/2017 tentang Pendaftaran Calon Anggota PPK dan Calon Anggota PPS ini diumumkan 12 Oktober, dan penerimaan pendaftaran mulai dilakukan 15 Oktober hingga 12 Oktober. “Pengumumannya telah kami sebar baik melalui media massa, ditempelkan ke seluruh kantor kecamatan dan kantor desa, bagi yang berminat silakan gunakan kesempatan ini untuk bergabung bersama kami,” kata Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE kepada SAMAWAREA, Jumat (13/10).

Untuk PPK akan direkrut 5 orang di setiap kecamatan, sedangkan PPS 3 per desa/kelurahan. Artinya ada ratusan PPK dan PPS yang dibutuhkan dalam membantu KPU dalam menyukseskan Pilkada NTB 2018 mendatang. Mereka yang mendaftar akan mengikuti berbagai tahapan. Mulai dari penelitian berkas administrasi. Siapa yang lulus akan mengikuti tes tertulis dan wawancara. Selanjutnya meminta tanggapan masyarakat mengenai rekam jejak calon PPK maupun PPS. Artinya mereka clear and clean dari sisi kemampuan, dan integritasnya.

Judas—sapaan singkat Sekretaris KPU ini mengaku ada yang berbeda perekrutan PPK dan PPS pada tahun ini dengan pemilu sebelumnya. Dulu PPK dan PPS minimal berumur 21 tahun, kali ini minimal 17 tahun. Meski banyak yang berpendapat umur 17 tahun belum matang dan lainnya, tapi KPU memiliki pandangan lain. Dengan umur minimal 17 tahun, kesempatan orang untuk mendaftar menjadi PPK dan PPS cukup banyak. Tentunya akan melahirkan sebuah kompetisi yang ketat dan luar biasa sehingga KPU memiliki banyak pilihan. “Siapa PPK dan PPS yang terpilih nanti akan ditetapkan dan diumumkan pada 11 Nopember mendatang, kemudian dilantik dan disumpah sekaligus pembekalan pada 16—22 Nopember 2017,” demikian Den Jude—nama facebook Lahmuddin. (JEN/SR)

https://www.samawarea.com/2017/10/pengumuman-pendaftaran-calon-ppk-dan-pps-di-kabupaten-sumbawa/

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pertemuan Tahunan BI NTB, Ekonomi NTB Terus Membaik Pascagempa