PKK NTB Desak Pemda Dompu Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD

oleh -9 views

DOMPU, SR (13/10/2017)

Hari ketiga roadshow di Pulau Sumbawa, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB mengunjungi Kabupaten Dompu. Tiba di Bumi Nggahi Rawi Pahu, Kamis pagi (12/10), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB diwakili Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah Amin dan rombongan langsung mengunjungi TK Pertiwi Gugus III yang berlokasi di Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang juga merupakan Kelompok Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif Batu Nggahi.

Di tempat itu, Hj. Syamsiah disambut kalungan selendang dan bunga, kemudian dilanjutkan dengan dialog serta mendengarkan curahan hati dari kepala sekolah, Syarifah dan sejumlah guru TK Pertiwi tersebut. Kepada Hj. Syamsiah yang saat itu hadir didampingi ketua TP PKK kabupaten Dompu, Hj. Eri Aryani H. Bambang menceritakan dedikasi mereka yang belum sepenuhnya sesuai dengan gaji yang mereka terima selama ini. Mereka mengaku, honor yang diterima sangat jauh dari layak dan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari apalagi untuk kebutuhan lain.

Merespon keluh kesah dari para guru PAUD itu, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Amin menaruh harapan kepada pemerintah, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Dompu memberi perhatian yang memadai terhadap kesejahteraan para guru PAUD.

Ia menegaskan pengabdian tulus dari guru-guru tersebut selayaknya mendapat perhatian dari semua pihak, utamanya dari pemerintah dalam bentuk imbalan gaji yang lebih layak. Sehingga para guru ini sepenuhnya dapat bekonsentrasi memberi pendidikan untuk anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan bangsa.

Baca Juga  Karo Humas: Kehumasan Era Digital, Semangat Kita Bersama

Selain dengan guru-guru, Hj. Syamsiah juga berdialog dengan sejumlah murid terkait kehidupan sehari-hari. Yakni kebiasaan sarapan, mandi dan kegiatan ibadah. Bahkan Hj. Syamsiah meminta anak-anak untuk menghafal doa sebelum dan sesudah makan. Dengan ini, Hj Syamsiah ingin menyampaikan pesan bahwa anak-anak harus dibiasakan dengan perilaku sehat dan menjalankan ibadah dengan baik. Dengan pola hidup sehat ditambah pola asuh yang baik dari orang tua, anak-anak akan tumbuh menjadi generasi cerdas dan mampu menjadi pemimpin masa depan. Untuk perilaku tersebut, Hj. Syamsiah membagikan sejumlah peralatan mandi dan makanan seperti sabun, past gigi, samphoo, sikat Gigi, biskuit, susu, tempat makan dan tempat minum. (JER/SR)

dukacita dukacita bankntb