Catut Nama Kasat Reskrim Nyaris Tipu Warga Plampang

oleh -16 views
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2017)

Nama Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK kerap dicatut oknum yang tidak bertanggung jawab. Hingga kini sudah tiga kali nama perwira tersebut dicatut. Kasus yang paling anyar terjadi kemarin. Hal ini diketahui ketika salah seorang warga di Desa Plampang Kecamatan Plampang dihubungi seseorang yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Sumbawa. Kepada warga ini oknum penipu tersebut meminta nomor handphone kepala desa setempat. Terhadap hal ini warga tersebut menghubungi anggota Reskrim. “Saya mendapat laporan dari anggota kalau ada orang yang mengaku sebagai Kasat Reskrim,” kata Ericson—akrab Kasat Reskrim disapa, Kamis (12/10) tadi.

Saat itu juga ia langsung menghubungi nomor penipu tersebut. Meski nyambung namun penipu itu enggan meresponnya. Setelah dilacak sumber telepon itu, ternyata penipu itu berada di Sulawesi.

Ericson menduga kuat oknum itu hendak melakukan penipuan terkait kasus judi boladil yang diungkap jajarannya beberapa waktu lalu. Karenanya ia menghimbau masyarakat ketika ada orang yang mengaku atau mengatasnamakan dirinya untuk meminta sejumlah uang, agar tidak cepat percaya. Konfirmasikan segera ke Polres Sumbawa sehingga masyarakat tidak menjadi korban penipuan. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  24 Kantong Jenazah Kecelakaan Lion Air Sudah di RS Polri Kramat Jati