Hj. Erica: “Istiqomah Dalam Berhijrah Menuju Kesempurnaan”

oleh -23 views

MATARAM, SR (08/10/2017)

Istri Gubernur NTB, Hj. Erica Zainul Majdi membuka kegiatan Kajian Akbar Muslimah 2017 bertema ‘Istiqomah Dalam Berhijrah’ bersama Umi Pipik Dian Irawati di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Minggu (8/10). Dalam sambutannya, Hj Erica menjelaskan tentang hijrah yang menurutnya berubah menuju lebih baik. “Hijrah maknanya menjadi baik, menjadi lebih baik, kearah yang lebih baik. Mengucapkan kebaikan itu gampang. Melakukan sholat diawal waktu itu gampang, kita sedekah  gampang. Namun yang paling susah itu adalah melakukannya dengan istiqomah dan terus menerus,” tuturnya.

Umi Erica Majdi sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB ini menegaskan, istiqomah setiap hari dengan selalu bersedekah secara ikhlas dengan jumlah yang sama merupakan sebuah tantangan. Ia menyitir nasihat para ulama bahwa ketika seorang yang telah wafat memiliki kesempatan untuk dibangkitkan dari kuburnya semenit saja, akan mencari majelis ilmu dan hadir di tengah-tengahnya. Sebab majelis ilmu itu dengan ridho Allah SWT yang pahalanya sungguh luar biasa. Karenanya Hj. Erica mengajak ratusan ibu-ibu yang hadir untuk melapangkan hati dan meninggalkan segala kekhawatiran. “Mari kita yang sudah hadir di majelis ilmu ini, kita lapangkan dada, untuk mengikuti apa yang nanti disampaikan Umi Pipik dengan baik. Mari kita sama-sama belajar di tempat ini,” ajak Hj.Erica.

Di bagian lain, Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bersusah payah melaksanakan forum ini. “Saya terharu dengan semangat mereka, dan saya yakin kejayaan bangsa dan negara Indonesia akan terus berlangsung selama anak-anak mudanya tetap menjaga semangat untuk menjadikan masjid sebagai pusat-pusat ilmu dan menjadikan Al qur’an serta sunnah sebagai sumber utama untuk kehidupan sehari-hari, dan untuk memberi kontribusi positif kepada masyarakat,” ujar Bunda PAUD tersebut seraya menyatakan kesiapannya menyambut segala kerjasama yang berkontribusi positif bagi kemajuan NTB dan bangsa ini.

Baca Juga  Ciptakan Keamanan Debat Zona Barat, Polisi Survey Lokasi

Sementara, Umi Pipik Dian Irawati dalam kajiannya menjelaskan bahwa hakekat hijrah adalah menuju kesempurnaan. Maka untuk menuju kesempurnaan itu dengan menjaga hubungan baik dengan Allah. Yakni dengan menjalankan secara konsisten kebaikan yang telah Allah perintahkan. Karena tolak ukur kesempurnaan dan kesuksesan seseorang, baik di dunia maupun diakhirat kelak, sejauh mana kesempurnaan amal ibadah di hadapan Allah SWT. Demikian pula dengan kegagalan, akan diukur dengan keburukan amalan seseorang yang dilakukan di dunia. “Kesempurnaan hanya milik Allah. Kita hanya berusaha menjadi diri yang lebih baik,” ungkap istri Almarhum Ust. Jefri Al Bukhari tersebut.

Selain menjaga hubungan dengan Allah, seseorang harus tetap menjaga dan memupuk hubungan baik dengan sesama. Yakni dengan menjaga ucapan, perilaku serta sikap. Dan ini menurutnya, harus dilakukan dengan sepenuh hati dan konsisten. “Sehitam apapun masa lalu kita, maka jadilah orang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan mahasiswa.

Karenanya, Umi Pipik mengajak seluruh peserta untuk terus memperbaiki kualitas diri dengan menjaga amal amal yang selama ini dilakukan.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Lombok Timur, isteri Rektor Unram, isteri Danlanud, pejabat Unram, dan Wakil Dekan II Unram serta ratusan ibu-ibu anggota Majelis Taklim, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya. (JER/SR)

 

dukacita dukacita bankntb