Rujuk Pasien Hamil, Mobil Puskesmas Plampang Terbalik

oleh -28 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/10/2017)

Mobil ambulance milik Puskesmas Plampang terbalik di tikungan depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sumbawa, Sabtu (7/10) sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita. Ambulance bernopol EA 9042 AA ini terbalik saat dalam perjalanan merujuk pasien hamil yang hendak melahirkan ke RSUD Sumbawa.

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA di TKP, kejadian ini bermula ketika mobil ambulance yang dikemudikan Dedet Apriansyah (31) merujuk Badariah (37) pasien yang hendak melahirkan. Pasien ini ditemani suaminya, Rusdianto (32) dan kerabatnya yakni Sukmawati (40), Aisyah (60), Masrianti (47) dan Nana Mardiana—semuanya asal Dusun Jompong, Desa Muer, Kecamatan Plampang. Badariah juga ditemani dua orang bidan, Desi dan Arik. Dalam perjalanan laju mobil aman-aman saja. Namun ketika memasuki tikungan depan Lapas Sumbawa, tiba-tiba ban depan sebelah kiri pecah. Seketika mobil oleng, bersamaan dengan munculnya truk yang melaju dari berlawanan. Daripada bertabrakan dengan truk, Dedet—sang sopir banting stir ke kiri sehingga mobil itu melaju lurus menghantam deker depan Lapas lalu terbalik setelah terjungkal di selokan kecil. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi 9 orang penumpang termasuk sopir. Evakuasi berlangsung alot karena di antara penumpang ada Badariah yang sedang hamil tua dan Aisyah—wanita lanjut usia. Polisi yang tiba di TKP melarikan para penumpang ke RSUD Sumbawa untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga  Amankan Idul Fitri, Polres Sumbawa Gelar Operasi Ramadniya Gatarin

Salah seorang petugas Unit Laka Polres Sumbawa mengatakan, korban Badariah masih dalam perawatan. Sejauh ini pihaknya belum mendapat progress dari kondisi wanita hamil tersebut. “Kami sudah ke lokasi melakukan olah TKP, meminta keterangan sopir dan saksi-saksi. Untuk korban lainnya masih dalam perawatan dan belum bisa dimintai keterangannya,” demikian Brigadir Gatot. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb