Festival Pesona Raja Kepe Segera Digelar

oleh -50 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/10/2017)

Kecamatan Empang tidak mau kalah dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sumbawa. Karena itu pemerintah kecamatan setempat menggelar Festival Pesona Raja Kepe. Kegiatan yang mengangkat adat dan budaya serta potensi wilayah tersebut ini bakal sangat meriah sebab beraneka pagelaran ditampilkan.

Camat Empang, Abdul Haris S.Sos yang ditemui SAMAWAREA Jumat (6/10) kemarin, mengatakan festival ini sebagai upaya masyarakat mengangkat dan menampilkan kekayaaan adat dan budayanya. Raja Kepe ini merupakan nama salah satu pulau di gili kecil bagian selatan Kecamatan Empang yang konon memiliki sejarah di zaman Kerajaan. “Untuk sejarah dan cerita mengenai Raja Kepe ini akan dipaparkan secara lengkap pada pembukaan festival ini 14 Oktober mendatang,” kata mantan Camat Tarano ini.

Ia berharap masyarakat Empang maupun Tau Samawa untuk terus menumbuh-kembangkan budaya dan kreasi-kreasi tradisional guna dimunculkan dalam rangka memperlihatkan pesona daerah ini. Di antaranya keberadaan Raja Kepe yang selama ini tersembunyi. “Melalui ajang ini kita munculkan dalam rangka mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Sumbawa,” demikian camat yang juga Koordinator PETANG (Pecinta Alam Plampang). (BUR/SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Satpol PP Robohkan Kios Pangkas Rambut di Pasar Brang Biji