TGB: Kedepankan Nilai Kearifan Dalam Pembangunan

oleh -4 views

LOMBOK TENGAH, SR (03/10/2017)

Saat peletakan batu pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok, di Puyung Lombok Tengah, Senin (2/10), Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menegaskan bahwa setiap pembangunan pasti memiliki konsekuensi yang harus diantisipasi dengan baik dan mengedepankan kearifan. Tidak hanya pembangunan berskala besar seperti pembangunan fasilitas hotel dengan ribuan kamar, tetapi dalam skala kecilpun perlu dilakukan perencanaan dan koordinasi. Karena itu, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat di Lombok Tengah, untuk mengantisipasi dampak dari pembangunan itu, baik negatif maupun positif. Yakni dengan menumbuhkan semangat membangun daerah yang tinggi, memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dan budaya. Karena kedua sisi ini, sebut TGB, akan berjalan seirama sebagai identitas yang akan memajukan daerah. “Setiap pembangunan itu pasti ada konsekuensinya apapun itu, jangankan pembangunan yang besar, pembangunan sepetak kios pun pasti ada konsekuensinya, apalagi ini pembangunan yang besar,” ungkap TGB.

Lebih lanjut Gubernur Ahli Tafsir ini menyampaikan pembangunan kepariwisataan yang memiliki fasilitas kamar hotel yang ribuan kamar di Mandalika nanti memerlukan dukungan semua pihak. Termasuk di dalamnya adalah marawat nilai-nilai agama dan budaya yang dimiliki. “Maka tugas kita dengan semangat membangun yang tinggi jangan lupakan satu sisi yakni menjaga, merawat dan mengokohkan nilai-nilai agama dan budaya kita,” pesan TGB.

Baca Juga  Pangdam IX Udayana Ajak Rakyat NTB Tidak Percaya Isu Hoak Tentang Vaksin

Selain itu, tokoh kharismatik di NTB tersebut mengingatkan dari 90 persen bagian yang ada di Poltekpar Negeri Lombok, 80 persennya harus diisi oleh putra-putri NTB, yakni Lombok dan Sumbawa dengan perimbangan yang baik. Dengan demikian akan tumbuh minat bagi anak-anak muda NTB untuk melihat peluang kerja yang sebelumnya hanya menjadi PNS atau lainnya, dengan adanya sarana ini maka akan terbuka peluang  untuk menjadi insan pariwisata di NTB. “Semoga dengan hadirnya Poltekpar ini akan menjadi salah satu pintu yang akan menghadirkan kesejahteraan dan kebaikan untuk kita semua,” harapnya. (JER/SR)

 

dukacita dukacita bankntb