Tingkatkan Kompetensi Guru, PT SJR dan PAMA Gandeng Dikbud

oleh -28 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/10/2017)

PT Sumbawa Jutaraya (SJR) dan PT Pama Persada Nusantara Distrik SJRP (PAMA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP” di wilayah Kecamatan Ropang. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 26-27 September 2017 di SD Negeri 2 Ropang. Materi pelatihan (teori dan praktek) yang disampaikan oleh instruktur dari Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa meliputi Kebijakan Diknas tentang K13, Analisis Kompetensi, Materi Pembelajaran dan Penilaian, Penyusunan Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Pemetaan KD dan Silabus, Penyusunan RPP dan Instrumen Penilaian, Pengolahan dan Pelaporan Penilaian Hasil Belajar.

CSR Dept Head PT Sumbawa Jutaraya, Agung Dwi Anggoro kepada SAMAWAREA menjelaskan, program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Pendidikan yang dilaksanakan oleh SJR dan PAMA ini bertujuan untuk menganalisis dokumen Kurikulum 2013, meliputi SKL, KI-KD dan Silabus. Selain itu merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis Kurikulum 2013 yang sudah direvisi, dan melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model-model pembelajaran yang berpendekatan saintifik, sesuai tuntutan Kurikulum 2013. Kegiatan ini juga untuk merancang instrumen dan melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar peserta didik, serta mengolah dan melaporkannya, sesuai karakter Kurikulum 2013.

Hasil akhir yang diharapkan dari pelatihan ini ungkap Agung—sapaan akrabnya, adalah peningkatan kompetensi guru-guru SD dan SMP di wilayah Kecamatan Ropang agar siap dan mampu mengimplementasikan Kurikulum 2013. (*)

Baca Juga  Pertama ! Panitia Respek UTS Gelar Expo Kewirausahaan untuk Mahasiswa Baru

 

dukacita dukacita bankntb