356 Pejabat Dilantik, Beberapa Camat Digeser

oleh -23 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/10/2017)

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc melantik dan mengambil sumpah 356 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Sumbawa, Senin (2/10). Dari beberapa pejabat ini, ada di antaranya camat yang digeser dan diganti, ada juga pejabat yang pangkatnya diturunkan. Pelantikan yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sumbawa No. 1026 Tahun 2017, tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Beberapa Pejabat yang menempati jabatan baru di antaranya Sahabuddin, S.Sos., M.Si sebelumnya Kabag Pemerintahan kini menjabat Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja menggantikan Tata Kostara, S.Sos yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggantikan Ir. Ni Wayan Rusmayati S.Sos yang menempati posisi baru sebagai Sekretaris di dinas yang sama. Abubakar, S.Sos., M.Si yang semula Sekretaris DPMD diangkat sebagai Camat Lopok menggantikan Amiruddin SH yang digeser menjadi Camat Moyo Hilir. Kemudian Drs Adam Muhammad semula Kabid Perdagangan Diskoperindag dipromosi sebagai Kabag Pemerintahan. Drs Surianto digeser menjadi Camat Lenangguar dan jabatan Camat Orong Telu yang ditinggalkannya kini dijabat Darwin S.Sos yang sebelumnya sebagai Camat Moyo Hilir. Rosmin Junaidi S.Pt M.Si yang semula Kabid Perbibitan dan Produksi Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dipromosi sebagai Sekretaris di dinas yang sama. Pejabat lainnya yang digeser adalah Nurhinsyah S.IP M.Si yang sebelumnya Sekretaris DPMD dengan eselon III.a dimutasi menjadi Sekretaris Dewan Korpri Sumbawa dengan eselon III.b. Muhammad Taufiq Hidayat S.Sos MT dari Kabid Prasarana Dinas Perhubungan menempati jabatan baru sebagai Sekcam Lopok. M Ihsan Imanuddin ST dari Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup kini menjabat Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR bertukar posisi dengan Darmasah ST. M.Eng. Selanjutnya Syarifah S.Sos M.Si dari Sekcam Batu Lanteh bergeser menjadi Sekcam Moyo Hilir, Sahabuddin AM S.AP yang sebelumnya Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud menjabat Kabid Pembinaan Perpustakaan Arpusda, dan Sri Haryarti S.Si.T., MPH yang semula Kasi Advokasi dan Penggerakan Dinas PPKBPP dan PA digeser menjabat Kasi Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan.

Baca Juga  PDIP KSB Ajukan PAW Sukardi

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya mutasi tersebut dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi. Mutasi ini telah melalui banyak tahapan. Bupati bersama Wakil Bupati dibantu Sekda dan Baperjakat telah mengamati kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan palayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD Tahun 2017. “Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itulah, kepada para pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab baru. Saya yakin bahwa sahabat sekalian memiliki kompetensi, memiliki kepedulian dan bersedia bekerja bersama untuk menyukseskan berbagai agenda program dan kegiatan pemerintahan ke depan,” lanjut Bupati, seraya meminta ASN agar terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja agar dapat mengabdikan diri bagi daerah dan bangsa, guna mewujudkan masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

Di bagian lain Bupati juga meminta para camat untuk tetap mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima, dengan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berada di tempat tugas 24 jam sehari semalam, kecuali jika ada urusan dinas atau hal-hal penting yang mengharuskan meninggalkan wilayah tugasnya. Sebab para camat telah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai antara lain mobil dinas, rumah dinas, dan fasilitas pendukungnya demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Bangga, JPS Gemilang Tahap Tiga Sudah Tersalur 100 Persen

Di akhir sambutannya Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik agar secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat yang baru, dan menjadikan tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan untuk memacu prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Kemudian berbuat yang terbaik, berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sumbawa, dengan mewujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan bersahabat agar mampu memberikan pelayanan prima, pelayanan yang cepat, mudah, murah, ramah dan bersahabat. Di samping itu segera menyelesaikan target-target kerja Tahun Anggaran 2017, sekaligus persiapkan program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk Tahun Anggaran 2018. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb