LIPI—Pemkab Sumbawa Perluas Kerjasama

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/10/2017)

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sepakat untuk memperluas kerjasamanya dengan Pemkab Sumbawa dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sumbawa. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara LIPI dengan Pemkab Sumbawa, di laboratorium Balai Bio Industri Laut (BBIL) LIPI di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, belum lama ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi dalam sambutannya menyebutkan bahwa daerahnya memiliki banyak potensi yang masih memerlukan sentuhan teknologi. Dengan bantuan teknologi yang memadai, diharapkan semua potensi yang ada dapat diberdayakan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu Sekda meminta para pimpinan perangkat daerah seperti Dinas Pertanian, Peternakan, Pariwisata, Lingkungan Hidup dan lainnya dapat menindaklanjuti MoU tersebut dengan tindakan riil sesuai dengan potensi yang ada.

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan mengaku pihaknya telah lama menjalin kerjasama dengan BBIL untuk mengembangkan potensi kemaritiman di Kabupaten Sumbawa. Dalam waktu dekat akan dikembangkan budidaya teripang yang memiliki nilai ekonomis sangat tinggi, mencapai Rp 5 juta per kilogram. Melalui kerjasama itu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kemaritiman dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sambawa yang hebat dan bermartabat.

Hadir pada acara tersebut Plt Kepala LIPI Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M.Agr., Kepala BBIL LIPI, dan beberapa kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa. (*)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hadiri Undangan Masyarakat Jambi, TGB dan UAS Naik Perahu