Didoakan Kiyai Dimyati Rois, TGB Ajak Masyarakat Kendal Banyak Bersyukur

oleh -5 views

SEMARANG, SR (01/10/2017)

Mengawali rangkaian kunjungannya di Semarang Provinsi Jawa Tengah,  Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menunaikan Sholat Subuh berjama’ah di Masjid Mujahidin didampingi Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur, Sabtu (30/9). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal ini menyebut TGB sebagai pemimpin sekaligus ulama yang menjadi tokoh idola masyarakat Kabupaten Kendal. Sehingga iapun menceritakan, masyarakat di daerahnya itu sudah cukup lama merindukan kehadiran TGB untuk bisa bersilaturahmi secara langsung.

Di hadapan ratusan jamaah sholat subuh ia mengatakan TGB merupakan secercah cahaya  yang kelak akan menyinari bangsa ini. “Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kendal berterima kasih atas kehadiran Gubernur TGB yang hari ini telah berkenan meluangkan kesempatan guna memenuhi undangan dari para ulama dan berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Kendal Jawa Tengah,” ujar Wabup.

Sementara itu dalam tausyiahnya, TGB mengajak masyarakat Kendal untuk selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebab nilai-nilai kesyukuran tersebut, kata Tuan Guru kharismatik ini, akan terwujud bila mempedomani Al-Quran dan Al-Hadits.

Wujud kesyukuran hakekatnya adalah bergerak dari satu takdir ke taqdir yang lain. “Dan itu adalah pilihan dan mari kita pilih yang terbaik,” imbuhnya.

Selanjutnya situasi apapun yang menimpa sehari-hari terhadap suatu keadaan, tidak boleh putus asa dan mengurangi keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT.  “Dengan mengamalkan tuntunan agama serta mengamalkan kebaikan dengan banyak bersyukur, maka saya yakin hidayah itu akan datang,” tuturnya.

Baca Juga  Ulama dan Pimpinan Ormas Islam se-NTB Kompak Serukan Shalat Ied di Rumah

Selesai acara tausyiah dilanjutkan dengan kunjungan ke Ponpes Al-Fadllu Al-Fadilah Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal dan diterima langsung Pimpinan Ponpes KH Dimyati Rois yang juga tokoh ulama Jawa Tengah yang memiliki basis massa di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Kunjungan tersebut lebih kepada dialog antar kedua tokoh yang intinya mendoakan agar TGB selaku ulama muda dan karismatik menjadi pemimpin yang amanah, menjalankan amal makruf nahi mungkar, menjadi contoh dan selalu membagi ilmu yang dimilikinya sehingga bermanfaat bagi ummat. (JER/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb