Parsindo Siap Jadi Partai Pendukung di Pilgub NTB

oleh -8 views
Ketua DPW Parsindo NTB, Syamsuddin, S.Amd

MATARAM, SR (30/09/2017)

DPW Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo) NTB akan menggelar rapat kerja dan konsolidasi politik untuk persiapan verifikasi faktual KPU di Hotel Astoria Mataram, Sabtu (30/9). Seluruh jajaran DPW dan DPD Parsindo kabupaten kota dipastikan hadir dalam acara ini. Selain raker, Presiden Parsindo, Drs HM Jusuf Rizal, SE M.Si akan memberikan arahan dan pidato politik di hadapan pengurus teras Parsindo se NTB. Selain itu Capres 2019, Tommy Suharto yang didukung dan diusung Parsindo yang sedianya menghadiri acara DPW Parsindo NTB ini berhalangan hadir karena ada acara di Singapura. Demikian disampaikan Ketua DPW Parsindo NTB, Syamsuddin, S.Amd melalui siaran pers yang diterima media ini, Jumat (29/9) kemarin.

Syamsuddin mengakui jika peran dan kiprah Parsindo NTB tidak begitu menonjol di publik karena pihaknya melakukan proses internalisasi untuk membentuk cabang sampai dengan ranting guna memenuhi ketentuan UU partai politik peserta Pemilu. “Saat ini dari KPU akan melakukan proses verifikasi faktual dan Parsindo NTB optimis bisa lolos menjadi partai peserta pemilu mendatang,” ujar Syamsuddin didampingi Ketua 1 Zarul Gifari dan Ketua 2 Novian Muliadi saat mengunjungi kantor Mi6 untuk bersikaturahmi semalam.

Lebih jauh dikatakannya bahwa DPW dan DPD Parsindo se NTB setelah proses verifikasi faktual oleh KPU selesai, pihaknya akan aktif melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi tentang keberadaan Parsindo di NTB agar masyarakat memiliki pemahaman yang utuh tentang visi dan misi Parsindo. “Melalui momentum Pemilukada serentak ini, Parsindo akan berperan aktif menjadi partai pendukung terhadap calon-calon yang memiliki kans kuat sebagai pemenang,” kata Syamsuddin yang pernah menjadi Kader PKS Lombok Timur periode 2008–2012.

Baca Juga  Sementara Zul Rohmi Unggul di Kabupaten Sumbawa

Sementara itu Sekretaris DPW Parsindo NTB , M. Mustapa Tohir SE., MM menginformasikan bahwa Parsindo hadir di tengah masyarakat saat ini didorong oleh rasa keprihatinan atas demokrasi dan sistem politik yang tidak mampu menghasilkan pemimpin yang amanah. “Saat ini justru terjadi krisis kepemimpinan di semua jenjang. Proses rekruitmen pemimpin politik  melalui konstestasi politik, diduga tersandera oleh parpol pendukung dengan aneka politik transaksional,” ungkap Mustapa Tohir.

Untuk itu, Parsindo NTB sebagai parpol baru akan memanfaatkan momentum politik Pemilukada serentak guna melakukan proses agregasi politik terhadap calon yang memiliki elektabilitas kuat. “Untuk calon Bupati Lombok Timur, Parsindo mendukung Paket Sukma, sementara untuk Cawagub NTB mendukung Bung Nuri,” ujarnya sembari mengatakan bahwa saat ini Parsindo NTB sedang menunggu hasil survey yang dilakukan oleh Lira Institute untuk Pilkada di NTB .

Di lain pihak Ketua DPW Parsindo NTB menegaskan bahwa kiprah partainya kedepan akan makin intens mewarnai pentas politik di NTB dengan sumberdaya manusia yang ada di jajaran pengurus Parsindo. Hal ini sesuai dengan visi Parsindo menjadi parpol yang mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan tatanan politik negara yang berlandaskan nasionalisme dan religiulitas. “Berdaulat di bidang politik, berkeadilan di bidang budaya dan berdikari di bidang ekonomi,” ungkapnya sembari mengatakan pada pemilu legislatif 2019 Parsindo NTB menargetkan tiga kursi di setiap dapil.

Baca Juga  Pemprov NTB Mengatur Pelaksanaan Ibadah Ramadhan di Masa Pandemi

Selain itu Parsindo NTB akan membuka diri dan siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di NTB dari berbagai strata sosial dan profesi untuk turut berperan aktif dalam proses pembangunan yang ada demi mensejahterakan rakyat NTB. “Untuk itu Parsindo mengajak masyarakat NTB yang peduli pada perubahan untuk bergabung dan berperan aktif sebagai kader Parsindo yang baik demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (*)

dukacita dukacita bankntb