Bupati Harap Pasar Karang Dima Gunakan Konsep RTH

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/09/2017)

Pembangunan Pasar Karang Dima Kabupaten Sumbawa yang merupakan pasar grosir dan modern, akan mulai. Sebagai langkah awal, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Presentasi Awal DED Pasar Karang Dima, Kamis (28/9) kemarin.

Bertempat di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kepala Badan Pendapatan Daerah yang diwakili Kabid Pengendalian Pengembangan dan Pelaporan Pendapatan Daerah sekaligus PPK, Usman Yusuf SE ME dalam pemaparannya, bahwa status Pasar Karang Dima adalah pusat distribusi logistik Provinsi. Pasar ini akan dijadikan pusat grosir yang dilengkapi dengan fasilitas pergudangan, bongkar muat, area terbuka, dan area bermain. Pasar ini juga dapat diakses dari jalur by pass, dan sudah memenuhi kajian–kajian teknis studi kelayakan.

Sementara Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc menyampaikan untuk membangun pasar grosir dan pasar modern tersebut pemerintah menginginkan yang terbaik. Pemerintah ingin memberikan fasilitas terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dengan menghadirkan pasar grosir dan pasar modern yang benar-benar dapat dimanfaatkan keberadaannya.

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa DED harus diperhitungkan dengan pertimbangan kebutuhan. Termasuk diperhitungkan dengan nilai, misalnya menambah pernak pernik, mengatur tempat dan situasi bangunan pasar. Dan Bupati berharap agar pembangunan Pasar Karang Dima tersebut menggunakan konsepnya yang memperhatikan ruang terbuka hijau (RTH) dengan menanam pohon dan bunga  agar dapat menciptakan suasana yang indah dan sejuk, sehingga masyarakat dapat menikmati dari segi interior dan eksteriornya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TGB Kupas Konsep Kebijakan Berkelanjutan Hingga Resep Sukses Bagi Mahasiswa