Wabup Sumbawa Harapkan Jagung Jadi Sumber Pangan Alternatif

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/09/2017)

Gebyar Pesta Jagung telah selesai dilaksanakan. Kegiatan dalam rangkaian Festival Pesona Moyo 2017 yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa di Obyek Wisata Pantai Saliper Ate sejak kemarin, resmi ditutup Rabu (27/9).

amdal

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berharap ke depan jagung dapat menjadi ikon untuk Kabupaten Sumbawa. Sebab selama ini jagung dianggap sebelah mata, padahal ini suatu tantangan bagi Kabupaten Sumbawa untuk menjadikan jagung sebagai makanan pokok. “Kalau hasil kita melimpah, pasti jagung ini akan dijadikan jajanan, itu salah satu kelemahan kita tentang jajanan pasar, dimana jajanan kotak yang dihidangkan sejenis roti, sementara banyak jajanan pasar yang perlu kita kembangkan,” kata Wabup.

Wakil Bupati Drs H. Mahmud Abdullah didampingi Kadis Pertanian, Tarunawan S.Sos SP menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba olah makanan berbahan dasar jagung pada Gebyar Pesta Jagung

Wabup berharap ke depan jagung dapat dijadikan sebagai sumber pangan alternatif selain beras yang dapat menggairahkan masyarakat untuk berinovasi mengolah bahan dasar jagung menjadi sebuah produk olahan yang lezat dan memiliki nilai tambah secara ekonomi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Tarunawan, S.Sos. SP menyampaikan bahwa Gebyar Pesta Jagung ini telah berjalan dengan baik, lancar dan sesuai rencana. Panitia juga telah menyelesaikan semua jenis lomba yang ada, antara lain produk olahan jagung, cerdas cermat agroindustri jagung, membuat nasi goreng jagung, membuat prakarya berbahan jagung, makan jagung rebus, dan pesi baso. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tetap Menolak, Ganti Rugi Lahan PT Labu Dititip ke Pengadilan