Meriahkan HUT TNI, Kodim 1607 Sumbawa Gelar Lomba PBB

oleh -1 views
bankntb

Letkol Sumanto: Pupuk Disiplin dan Rasa Cinta Tanah Air

SUMBAWA BESAR, SR (23/09/2017)

amdal

Meski Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 masih dua minggu lagi, namun suasananya sudah terasa saat ini. Pasalnya untuk memeriahkannya, Kodim 1607 Sumbawa menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK. Lomba yang berlangsung selama dua hari, 23—24 September ini diikuti 40 sekolah se-Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (ARM) Sumanto S.Sos saat membuka kegiatan ini menyebutkan semua peserta Lomba PBB ini merupakan sekolah binaan Koramil jajaran Kodim 1607 Sumbawa. Mereka sudah dilatih oleh Babinsa. Dan untuk memilih calon peserta lomba PBB ini, ternyata tidak mudah. Sebab dibutuhkan kemauan, loyalitas dan kekompakan sehingga terbentuk suatu disiplin yang tinggi. Hal ini sejalan dengan tujuan lomba yaitu memupuk kedisiplinan dan rasa cinta kepada tanah air.

Dandim Sumanto menilai pembinaan remaja terutama para pelajar SMA/SMK yang dilakukan sejak dini, sangat penting agar mereka terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri seperti narkoba, pergaulan bebas, dan tawuran antar pelajar. Karena itu Ia mengingatkan agar lomba ini tidak hanya mencari menang, tetapi dapat dijadikan sebagai tempat untuk menanamkan disiplin. “Jadi para siswa harus benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk bekal kedepan dan mentaati aturan yang ada untuk diaplikasikan dalam kehidupan di lingkungan masing-masing,” demikian Dandim yang dikenal tegas ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pembukaan STQ Batu Lanteh Berlangsung Meriah