Rumah Zakat Bina Masyarakat Dukung Kiprah Desa Berdaya

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/09/2017)

Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan pembinaan masyarakat. Kali ini kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini dipusatkan di kediaman Ny. Tuti Aditama, Dusun Batu Bayang Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwis, Kabupaten Sumbawa.

Repi S, selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat menjelaskan, kegiatan pembinaan masyarakat ini bersinergi dengan MT. Mandiri Insani. Konsep kegiatan ini seperti majelis taklim pada umumnya, yaitu ceramah dan diskusi. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat silaturrahim di antara sesama warga, penguatan ukhuwah islamiyah dan menumbuhkan budaya diskusi dalam menyukseskan program Desa Berdaya.

Dari kegiatan pembinaan masyarakat ini, diharapkan lahirnya pribadi-pribadi yang memiliki kepedulian pada sesama. Selain itu, diharapkan agar masyarakat terlibat dan berperan serta dalam program Desa Berdaya. Karena tanpa keterlibatan masyarakat, tujuan program Desa Berdaya tentu sulit diwujudkan. “Peserta kegiatan pembinaan masyarakat ini merupakan para penerima manfaat dan masyarakat umum lainnya,” tambah Repi.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jorok, Saleha, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dinilainya sangat positif ini. “Saya sangat senang. Semoga kegiatan ini terus berlanjut di masa-masa mendatang, karena sangat baik bagi kemajuan bersama sebagai satu kesatuan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Cegah PHK Naker Lokal, Wabup Datangi Trakindo Pusat