Ini Cara Rumah Zakat Berdayakan Masyarakat

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/09/2017)

Rumah Zakat kembali memberikan bantuan modal usaha kepada warga kurang mampu di lokasi program Desa Berdaya, Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa. Pemberian bantuan modal usaha ini merupakan rangkaian pertemuan rutin bulanan yang kali ini dipusatkan di kediaman Ny. Tuti Aditama warga Dusun Batu Bayang, desa setempat.

amdal

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, sampai saat ini warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan modal usaha sudah 14 kepala keluarga sejak dilaunching pertengahan Mei lalu. Khusus untuk bulan ini, ada 4 keluarga yang mendapatkan bantuan modal usaha yaitu Syamsuddin (52), Nurul Irwan (28), Masri (51), Saodah (58) dan Sulastriani (34). Pemberian bantuan modal ini dibarengi dengan pembinaan dan pendampingan, sehingga diharapkan usaha yang dijalankan dapat tumbuh dan berkembang. Setiap warga yang mendapatkan bantuan modal usaha yang selanjutnya disebut penerima manfaat (PM), akan mengikuti edukasi pekanan bersama Relawan Inspirasi, sehingga diharapkan tumbuh ikatan hati dan memperkuat ukhuwah islamiyah di antara sesama PM dan Relawan Inspirasi.

Di tempat yang sama, Kasi Pelayanan Desa Jorok, Harniawati yang hadir mewakili Kepala Desa Jorok, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Rumah Zakat yang telah berkomitmen melakukan pemberdayaan terhadap warganya melalui program Desa Berdaya. Pihaknya tetap mendukung sepenuhnya setiap program yang digulirkan Rumah Zakat. “Kami melihat sendiri kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat di desa ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pertamina Badas Nyaris Terbakar