Pemda KSB Janji 3 Minggu Rumah Korban Kebakaran Berdiri

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (19/09/2019)

Kebakaran di Desa Temekan, Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menghanguskan 6 rumah belum lama ini mendapat perhatian serius Pemda setempat. Bupati KSB Dr. Ir. HW. Musyafirin MM yang turun langsung melihat TKP, berjanji akan membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut. “Kami berjanji dalam waktu tiga minggu rumah para korban kebakaran sudah berdiri,” kata Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST kepada SAMAWAREA, Selasa (19/9).

amdal

Rumah itu akan dibangun seperti sediakala. Pemda KSB akan menyiapkan dana pembangunan sebesar Rp 30 juta untuk masing-masing rumah. Wabup juga menawarkan tanah pribadinya untuk diberikan kepada korban bencana kebakaran ini agar rumahnya segera dibangun. Selain membangun rumah, Pemda KSB melalui PDAM sebagai badan usaha milik daerah untuk memberikan sumbangan uang tunai sebesar 1,6 juta kepada masing-masing korban. Tak hanya itu akan dibangun instalasi air PDAM gratis untuk korban tersebut. “Inilah bentuk kepedulian kami,” ucapnya.  

Di bagian lain Wabup Fud Syaifuddin, meminta para korban untuk sabar dan tabah dalam menghadapi musibah. Tentunya cobaan itui diberikan sesuai batas kemampuan seseorang. Dengna musibah ini Wabup mengajak untuk memetik hikmahnya. Sebab dari kebakaran ini memantik rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama. Untuk diketahui bantuan untuk korban kebakaran ini terus berdatangan baik dalam bentuk uang, makanan, baju, dan lainnya. “Saya bangga ternyata rasa kebersamaan dan gotong-royong masyarakat KSB sungguh terlihat jelas,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Polres Sumbawa Distribusi 15.000 Liter Atasi Krisis Air Bersih