Jemput Bola, Sumbawa Kembali Dapat Program BTS dan Akses Internet 

oleh -0 views
bankntb

JAKARTA, SR (20/09/2017)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan terus berupaya memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi masyarakat Sumbawa yang merata mulai dari penyediaan infrastruktur telekomunikasi seluler maupun perluasan akses internet di desa, sekolah, pesantren, puskesmas maupun areal public lainnya. Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kembali mengajukan usulan Penyediaan Base Transceiver Station (BTS)  dan Penyediaan Akses Internet melalui Program KPU/USO Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

amdal

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah di sela-sela mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Konektivitas TIK Wilayah Perpres 131 dan Perbatasan di Royal Kuningan Hotel, Rabu (19/9) kemarin. Turut mendampingi Wakil Bupati Sumbawa antara lain Sekretaris Dinas Kominfotik Sumbawa Rachman Ansori M.SE, Kepala Bidang Teknologi Informatika Baiq Rahmi Iryana dan Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika H. Doni Triwardhana.

Rakor Konektivitas TIK Wilayah Perpres 131 dan Perbatasan dibuka langsung oleh Direktur Utama Balai Pengelola dan Penyedia Pembiayaaan Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Anang Latif. Dilanjutkan dengan validasi data usulan untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, Tengah dan Barat.

Setelah melalui proses validasi data, dan menyelesaikan dokumen administrasi yang dipersyaratkan dipastikan Kabupaten Sumbawa kembali akan memperoleh Program Penyediaan BTS wilayah blankspot sebanyak 5 site dan 10 lokasi akses internet setelah melalui prooses survey lapangan yang direncanakan pada Oktober mendatang. “Dengan usulan ini, kami berharap agar secara bertahap tidak ada lagi wilayah yang tidak terjangkau layanan komunikasi seluler, serta dapat menjangkau akses informasi melalui internet dengan mudah,” ujar Wabup.

Baca Juga  Bidik Potensi Pertanian dan Perikanan, Moeldoko Datang ke Sumbawa

Wabup berharap agar para pengelola akses internet baik yang telah terpasang saat ini maupun yang akan memperoleh program berikutnya dapat membuka seluas-luasnya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakses informasi melalui internet. “Lebih dari itu, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan akses internet yang disediakan oleh pemerintah dengan cerdas, aman, sehat dan produktif guna mendukung aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda