Polres Sumbawa dan Rumah Zakat Distribusi Air Bersih ke Pulau Bungin

oleh -11 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2017)

Setelah mendistribusikan air bersih ke Kecamatan Moyo Hulu, Moyo Utara dan Kecamatan Badas akibat kekeringan, kini Polres Sumbawa bergeser ke Pulau Bungin Kecamatan Alas, dan Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Sabtu (16/9) tadi. Distribusi air bersih dua desa ini merupakan hasil kerjasama Polres Sumbawa dan Rumah Zakat—organisasi social yang konsen pada aksi-aksi kemanusiaan.

Repi S–Relawan Inspirasi Rumah Zakat menjelaskan, sebagai salah satu lembaga filantropi yang sangat konsen pada aksi-kasi kemanusiaan, tidak tinggal diam ketika mendapatkan informasi jika ada masyarakat yang kesulitan air bersih. Karena itu pihaknya berinisiatif memberikan bantuan nyata berupa pasokan air bersih bagi warga masyarakat dengan tema “Berbagi Air Kehidupan”.

Repi–demikian dia biasa disapa mengatakan, dalam proses penyaluran air bersih ini pihaknya bekerjasama dengan Polres Sumbawa. “Alhamdulillah, pada hari ini, kami dapat menyalurkan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk warga Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas dan Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 200 KK (800 jiwa),” sebut Repi, seraya menambahkan dalam penyaluran air bersih ini anggota Polres Sumbawa dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri SIK dan Kasat Sabhara, AKP Mathias WAL.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Gontar Baru, Arifin, S.Pd.I menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim Rumah Zakat dan Polres Sumbawa yang telah hadir membantu masyarakatnya yang sangat membutuhkan air bersih. “Lihatlah warga kami, begitu antusiasnya menyambut air bersih ini karena memang sudah hampir 2 bulan terakhir kami kekurangan air bersih. Selain musim kemarau, juga masih banyak warga kami yang belum menggunakan air PDAM, hanya mengandalkan air sumur. Sehingga program “Berbagi Air Kehidupan” oleh Rumah Zakat ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” tutupnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Jaksa Kantongi Calon Tersangka Baru Rumah Adat KSB