Empat Desa di Ropang Segera Dibangun Menara Telekomunikasi

oleh -12 views
Kadis Kominfotik Sumbawa, Ir. H. Ibrahim M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2017)

Kabupaten Sumbawa kembali memperoleh bantuan pembangunan menara telekomunikasi Program KPU/USO Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Menyusul dengan telah selesainya pembangunan BTS di  7 site yang dibangun dengan program yang sama, dan 3 site melalui Program Merah Putih PT. Telkomsel.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Ibrahim, M.Si disela-sela mengikuti rapat Desain Review Meeting (DRM) evaluasi survey daerah blankspot yang diselenggarakan oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) dan Direktorat Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Kota Depok, Jum’at (15/9) kemarin.

Haji Ahim sapaan akrab birokrat gaek ini menyebutkan dari 4 lokasi site yang disurvey, semua disetujui untuk dibangun menara telekomunikasi Program KPU/USO. “Empat desa di Kecamatan Ropang, yaitu Desa Lebin, Desa Lawin, Desa Lebangkar dan Desa Ranan akan segera dibangun tower seluler. Insya Allah tahun ini masyarakat di empat desa itu akan menikmati komunikasi seluler,” ujar Haji Ahim yang didampingi Kepala Seksi Sumber Daya TI, Heri Kusmanto.

Sebelumnya Pemkab Sumbawa melalui Diskominfotik mengusulkan 14 titik lokasi blankspot untuk diprioritaskan mendapatkan Program KPU/USO KemKomunikasi dan Informatika. “Dengan disetujuinya 4 titik site ini, masih tersisa 10 lokasi blankspot yang terus kami perjuangkan ke pusat. Dan kami juga telah mengajukan usulan baru sebanyak 10 titik lokasi blankspot ke Kementerian,” tambah Haji Ahim.

Baca Juga  Pembangunan Menara Telekomunikasi di Labuhan Ijuk Dilanjutkan

Ia berharap seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa zero blankspot dan masyarakat dapat berkomunikasi seluler dengan lancar guna menunjang seluruh aktivitasnya. Terlebih program pemerataan komunikasi ke seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu prioritas Pemerintahan Husni—Mo 2016-2021. “BP3TI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah menetapkan mitra yang akan melaksanakan pembangunan BTS Program USO di 4 site tersebut yaitu PT. Bintang Komunikasi Utama dengan operator XL Axiata,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda