Tenis Bupati Sumbawa Cup VI Diikuti Juara Nasional

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/09/2017)

Kejuaraan Terbuka Tenis Lapangan Bupati Sumbawa Cup VI Tahun 2017 mulai digelar, Jumat (15/9) pagi tadi. Event yang diselenggarakan hingga 17 September ini resmi dibuka Bupati Sumbawa. Hadir di antaranya Kapolres Sumbawa, Dandim 1607, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan BNI 46 Sumbawa, pengurus Pelti NTB, Ketua Pelti Loteng dan para atlit. Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan Piala Bergilir Bupati Sumbawa Cup dari juara bertahan Dito Priambodo dari atlit Provinsi Bali untuk diperebutkan kembali pada event yang diikuti seluruh atlit tenis lapangan kabupaten/kota di NTB dengan hadiah total Rp 35 juta. Selanjutnya dilakukan penyerahan peralatan tenis kepada para pelajar sekolah dasar (SD) perwakilan dari SDN 1, SDN 4, SDN 8, SDN 10 dan SDN 14 Sumbawa.

amdal

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Drs. H. Rasyidi, berharap melalui  penyelenggaraan turnament tersebut, olahraga tenis lapangan dapat terus berkembang dengan baik di Kabupaten Sumbawa, sebagai bagian dari ikhtiar membangun SDM menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat. “Saya memiliki ekspektasi, kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet cabang tenis lapangan, sehingga bisa menghasilkan petenis-petenis handal yang mampu berkiprah di level yang lebih tinggi, baik di kejuaraan regional maupun nasional,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan kepada para peserta untuk menjadikan turnament tersebut sebagai ajang meningkatkan prestasi dan mendapatkan pengalaman bertanding yang luas, karena even ini telah dikembangkan dengan melibatkan atlet atau petenis dari luar daerah. Bupati berharap, even tersebut bisa menjadi ajang untuk membangun semangat sportifitas dan solidaritas, guna menunjang terwujudnya kondusifitas daerah.

Baca Juga  Gubernur Melepas 4000 Peserta Pencinta Alam di GTA Langko 2019

Sementara Ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf SE.,ME menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan agenda rutin Pelti Sumbawa yang ketiga di Tahun 2017, yang diselenggarakan setelah kejuaraan BRI Sumbawa Cup dan kejuaraan memeriahkan 17 Agustus. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang bagi pertemuan atlet-atlet berprestasi dan berpotensi di Provinsi NTB untuk saling mengetahui kekuatan, sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi 2018 mendatang. Ini merupakan ajang untuk mengevaluasi sejauhmana perkembangan dan prestasi yang diraih nanti, di samping dihajatkan untuk memberikan pengalaman bertanding yang lebih luas, serta pembinaan bibit petenis di masa depan. “Pada saat ini kita kedatangan tamu dari Singaraja, yang juga juara bertahan kejuaraan tenis, pernah meraih juara nasional di Mataram. Selain itu anak-anak dari 5 Sekolah Dasar di seputaran Kota Sumbawa, mereka akan kita jadikan percontohan dengan memberikan peralatan tenis berupa raket dan bola,” terang Usman.

Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen, Zulkarnaen, S. KM melaporkan bahwa tujuan diselenggarakannya turnament tersebut adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi dan prestasi atlet serta pemain tenis lapangan khususnya, dan pecinta tenis lapangan di Kabupaten Sumbawa pada umumnya, serta memberikan peluang pengembangan yang seluas-luasnya bagi atlet muda di bidang tenis lapangan. Di samping itu sebagai ajang aktualisasi diri, sosialisasi dan pencarian bibit-bibit atlet tenis lapangan berprestasi yang akan mampu berprestasi di level kejuaraan yang lebih tinggi. Kejuaraan ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp. 35 juta diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi NTB antara lain Kabupaten Sumbawa, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima dan Kota Singaraja Buleleng Provinsi Bali. Adapun kategori kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Yunior Putra/Putri kelompok umur 10,12, dan 16 tahun sebanyak 20 orang, Tunggal Putra Prestasi sebanyak 12 peserta, Ganda Putri 8 pasang, Ganda Putra Kelas A 16 pasang, Ganda Putra Kelas B 22 pasang, dan Ganda Putra Veteran 8 pasang peserta (di atas 55 tahun). (JEN/SR)

 

iklan bapenda