Wabup KSB: Pembangunan di Desa Harus Gotong-Royong

oleh -1 views
Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (14/09/2017)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST meminta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan pembangunan di desa secara bergotong Royong. Penegasan ini disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Muhajirin Kecamatan Brang Ene, Kamis (14/9) tadi. Saat itu Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Aparatur, Drs. Mukhlis, M.Si. Peletakan batu pertama juga disaksikan Kepala Desa, Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kegiatan peletakan batu pertama ini ungkap Wabup, merupakan kegiatan seremonial pertama dirinya di Desa Muhajirin. Gedung serbaguna yang dibangun tersebut juga gedung yang dibangun di Kecamatan Brang Ene. Anggaran pembangunannya dialokasikan dari dana desa, yang prosesnya sah. Karena itu Fud—sapaan Wabup berharap BPD dan masyarakat mendukung niat baik kepala desa dan jajarannya. Tentu tujuannya agar masyarakat bisa melakukan kegiatan di gedung ini sehingga desa mungil di bawah kaki bukit tersebut bisa menjadi kota kecil. “Saya minta Babinsa, Bhabinkamtibmas serta agen PDPGR membantu. Kepala desa juga agar bisa mengarahkan pembangunan ini semi gotong royong, libatkan masyarakat walau dikerjakan rekanan,” kata Wabup.

Kepala desa, BPD, dan masyarakat dapat duduk bersama dan bangun sinergitas merumuskan kebutuhan belanja desa agar pengelolaannya berjalan baik dan tidak ada korupsi. Bekerja dengan Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS), tambahnya. “Aparatur Sipil Negara dan para pemuda di Desa Muhajirin jangan jadi provokator, jadilah lilin yang menerangi masyarakat,” himbaunya.

Baca Juga  Didatangi Gubernur, Air Asia Siap Dukung MotoGP Mandalika Lombok

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyumbang semen 100 zak untuk mendukung pembangunan gedung serbaguna Desa Muhajirin. “Insya Allah nanti ada 100 zak semen dari saya secara pribadi. Alhamdulillah saya ada rezeki lebih untuk membantu pembangunan ini,” ujarnya.

Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Muhajirin, Malikurrahman SH melaporkan, bahwa masyarakat dilibatkan dalam pembangunan gedung serbaguna ini, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. Anggaran desa yang digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna mencapai Rp 528.624.492. ‘’Kami bangga dan berterimakasih kepada Bapak Wakil Bupati bisa datang ke sini meletekan batu pertama dan jika sudah tuntas kami harap bisa hadir dalam peresmiannya,” pintanya. (HEN/SR)

iklan bapenda