Pinjam Motor Sikat Dompet, Ditangkap Polisi di Kost Pacarnya

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (14/09/2017)

APP (27) harus mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polres Mataram. Pasalnya pemuda asal Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa ini ditangkap polisi setelah mencuri dompet miliknya temannya. Tersangka ditangkap saat berada di kost pacarnya lingkungan BTN Pepabri Kota Mataram, Kamis (14/9) siang tadi pukul 13.00 Wita. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa dompet hitam berisi SIM C, KTP, Kartu Mahasiswa dan STNK milik korban, sepasang sepatu, baju kemeja, dan ATM BCA milik tersangka.

Kasus ini terjadi di Jalan Merdeka Raya VII BTN Pepabri Kelurahan Pagesangan Kota Mataram, 9 September lalu. Awalnya pelaku meminjam sepeda motor milik korban yang terparkir di TKP. Pelaku melihat ada dompet di kantong depan sepeda motor. Dompet itu milik korban yang lupa diambilnya. Pelaku langsung mengambil dompet berisi uang tunai Rp 4,9 juta dan surat-surat penting.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, mengakui adanya laporan kasus tersebut. Laporan itu ditindaklanjuti Tim Resmob 701 yang melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban dan saksi-saksi. Keterangan itu mengarah kepada pelaku yang sebelumnya sempat meminjam sepeda motor korban. Tim berhasil meringkus pelaku di kos-kosan pacarnya. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Uang korban digunakan untuk menebus sepeda motornya yang sempat digadai, sebagiannya untuk judi online dengan cara ditabung ke Rekening Bank BCA yang nantinya ditransfer untuk mengisi saldo deposit. Sisanya untuk membeli sepatu baru merk Lutz Smith dan baju kemeja merk W6. Sedangkan dompet yang berisi surat-surat milik korban disembunyikan di rumah kosong dekat kos pacarnya. “Sekarang pelaku dalam proses penyidikan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dua Massa Bentrok, Satu Tertebas di Depan Mapolsek