Hanya 5 Menit Si Jago Merah Hanguskan 6 Rumah

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR  (14/09/2017)

Hanya 5 menit, enam rumah panggung di Desa Temekan Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hangus dilalap di jago merah. Musibah yang membuat warga setempat kalang kabut ini terjadi Kamis (14/9) sore tadi pukul 14.00 Wita. Rumah tersebut di antaranya milik Arusen, Hasbullah, Chairuddin dan Burhanuddin.

amdal

Menurut saksi mata, Syaifullah yang juga tetangga korban, api bermula dari rumah Arusen. Sebelum kejadian istri korban sedang memasak air. Tiba-tiba terdengar suara teriakan kebakaran yang membuat warga berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api. Api berkobar hebat melahap bagian-bagian rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Dalam waktu singkat enam rumah yang berdekatan ini berubah menjadi arang. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati KSB, Dr. Ir. HW. Musyafirin MM terjun langsung ke TKP kebakaran dan berikan bantuan

Bupati KSB, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM yang mendengar kabar duka itu langsung turun ke TKP menemui para korban bencana. Selain memberikan motivasi untuk tetap tegar dan tabah menghadapi musibah, orang nomor satu di KSB ini memberikan bantuan pribadi masing-masing Rp 2,5 juta. Bupati juga meminta kepada BPBD KSB mengadakan gotong-royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Bupati berjanji akan membangun rumah baru untuk korban kebakaran ini. “Kami akan membangun enam unit rumah dengan model 6×7 semi permanen melalui anggaran daerah. Kami berharap korban bersabar ini musibah yang harus dihadapi secara ikhlas. Kita masih bisa bersyukur karena tidak ada korban jiwa, sebab harta benda masih bisa dicari,” ujarnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Proyek Taman Alquran Mulai Berjalan, Begini Kondisinya