FPSI Sumbawa Salurkan 52 Juta untuk Rohingya Via Rumah Zakat

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/09/2017)

Tragedi kemanusiaan yang menimpa warga muslim Rohingya Myanmar menggugah hati dan rasa kemanusiaan. Sehingga menimbulkan aksi solidaritas dan penggalangan dana, tidak terkecuali di Kabupaten Sumbawa.

amdal

Repi S, Sekretaris Umum Forum Penegak Syi’ar Islam (FPSI) Kabupaten Sumbawa yang menjadi Korlap aksi solidaritas Jum’at pekan lalu, menyampaikan bahwa rasa peduli masyarakat Sumbawa terhadap warga muslim Rohingya yang sedang terdzolimi oleh Pemerintah Myanmar sangat besar. Ini terlihat dari dukungan terhadap aksi solidaritas yang telah dilaksanakan. Selain dukungan moril yang diberikan masyarakat Sumbawa, juga dukungan dana. Terbukti, pihaknya sudah melakukan 2 kali transfer donasi untuk Rohingya. Transfer pertama pada Hari Senin, 11 September 2017 sebanyak Rp 40.299.700. Transfer kedua dilaksanakan pada Hari Kamis, 14 September 2017 senilai Rp 11.785.000. “Jadi total yang sudah kami transfer sebesar Rp. 52.084.700,” sebutnya.

Repi–sapaan karibnya mengakui, saat ini masih ada dana yang diterima. Karenanya kepada masyarakat atau organisasi yang berniat berdonasi untuk warga muslim Rohingya akan tetap difasilitasi. Sebagai tambahan informasi, donasi untuk Rohingya Ia percayakan kepada salah satu lembaga filantropi yaitu Rumah Zakat. Karena Rumah Zakat telah mengirimkan tim kemanusiaan ke Myanmar pada 29 Agustus kemarin. Dan dalam waktu dekat, akan kembali memberangkatkan tim kemanusiaan ke perbatasan Bangladesh-Myanmar guna memberikan bantuan langsung kepada pengungsi muslim Rohingya. “Mari kita tunjukkan pada dunia, jika masyarakat Sumbawa sangat peduli terhadap warga muslim Rohingya dan mengutuk segala bentuk kedzoliman dan kebiadaban. Untuk peduli pada warga muslim Rohingya, kita tidak harus menjadi muslim, tapi cukup menjadi manusia yang punya hati dan akal sehat,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Menagih Hak Pendidikan Bagi Siswa Penyandang Disabilitas