Salut, Kapolres Sumbawa Turun Langsung Atasi Kekeringan

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/09/2017)

Komitmen jajaran Polres Sumbawa untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat akibat kekeringan yang melanda di sebagian besar wilayah Sumbawa, patut diacungi jempol. Hampir setiap hari anggota polres setempat mendistribusikan air bersih menggunakan mobil water canon di beberapa kecamatan yang mengalami kekeringan. Bahkan Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT turun langsung membantu masyarakat. Seperti kekeringan yang melanda beberapa desa di Kecamatan Moyo Hulu. Kapolres memimpin pasukan membawa air bersih sekitar 10.000 liter ke Dusun Pandan Sari Desa Maman, Selasa (12/9) kemarin. Sebelumnya distribusi air bersih ini dilakukan di Dusun Ketanga, Desa Sebasang Moyo Hulu dan Sampar Maras Kecamatan Badas. Kehadiran Kapolres dan anggota ini disambut warga dengan sukacita.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo menilai bahwa kekurangan air bersih bukanlah hal sepele. Pasalnya air bersih merupakan salah satu sumber kehidupan. “Tanpa air bersih, warga pasti terkendala dalam melakukan aktifitasnya,” kata Kapolres yang ditemui SAMAWAREA saat mengecek sumur warga yang kian mengering. Polisi lanjut Kapolres, hadir di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan. Sebab polisi merupakan pelayan masyarakat. “Semasih bisa kami berikan bantuan akan kami lakukan,” tandasnya.

Sementara salah seorang warga setempat mengaku bersyukur terpenuhi kebutuhan air bersih meski hanya bersifat sementara. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang mengambil kesempatan pertama dalam membantu warga yang kesusahan. “Harusnya pemerintah daerah juga hadir di tengah rakyatnya yang mengalami kesulitan ,” tukasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Minta Jatah Reman, Ancam Pedagang di Jalan By Pass Jempong