Kapolsek Plampang Ditabrak Mobil, Satu Penumpang Tertembak

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/09/2017)

Kehebohan terjadi di Jalan Raya Sumbawa—Bima KM 62 depan Mapolsek Plampang, Senin (11/9) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Kapolsek Plampang IPTU Sarjan yang sedang memimpin anggota ditabrak mobil Avanza warna hitam Nopol EA 1110 YZ yang melaju kencang dari arah Labangka. Mobil yang ditumpangi empat orang ini tidak berhenti dan menerobos blockade anggota. Bahkan tembakan peringatan pun tak digubris. Akhirnya tembakan melumpuhkan dilakukan. Satu orang penumpang tertembus timah panas. Adalah Khaeruddin (41) langsung dilarikan ke Puskesmas Plampang untuk mendapat perawatan medis atas luka tembak di bagian punggung kaki kanan. Sedangkan tiga rekannya, Syarifuddin (45), Zulkarnaen alias Naek (41), dan Ahmad Abdullah (38) digelandang ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan. Keempat penumpang ini berasal dari Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

amdal
barang bukti

Menurut informasi yang dihimpun SAMAWAREA, Saat kejadian, Kapolsek bersama anggota menggelar operasi cipta kondisi di depan Mapolsek. Semua kendaraan yang melintas diperiksa termasuk barang bawaan dicurigai. Tanpa diduga terdengar suara mobil Avanza EA 1110 YZ yang melaju kencang dari Labangka dan hampir menabrak Masjid Al Jihad. Warga yang sedang duduk meneriaki mobil tersebut. Mobil yang dikemudikan Syarifuddin yang juga pemilik mobil itupun langsung tancap gas. Saat melintas di depan Mapolsek, Kapolsek beserta anggota langsung menghadangnya. Bukannya berhenti mobil itu semakin melaju kencang mengambil jalur kanan menyalip 2 kendaraan roda empat yang berhenti untuk dilakukan pemeriksaan oleh anggota. Kapolsek berusaha mencegatnya. Malah mobil itu menabrak paha kiri Kapolsek IPTU Sarjan. Meski terasa perih, namun Kapolsek yang dikenal tegas ini berusaha meraih kaca pintu depan sebelah kanan mobil yang setengah kacanya terbuka. Sambil menggelantung bak film action, Kapolsek memberikan peringatan untuk berhenti. Beberapa kali tembakan peringatan dilakukan tapi pengemudi mobil terus melaju. Akhirnya dilakukan penembakan yang mengarah ke ban depan sebelah kanan mobil. Rupanya mobil itu tetap tidak berhenti dan Kapolsek terpaksa melepaskan diri dari pegangannya. Mobil tersebut terus meluncur dan dikejar anggota sehingga berhasil diamankan di tikungan Jalan Raya Sumbawa-Bima KM 58-59 wilayah Dusun Sejari Desa Plampang, Kecamatan Plampang. Setelah diberhentikan di dalam mobil tersebut terdapat 4 orang laki-laki termasuk salah seorang ditemukan telah terluka pada punggung kaki kanannya.

Baca Juga  Pesta Shabu Digrebeg Polisi, Tiga Orang Ditangkap
Mobil penabrak Kapolsek

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang hanya dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui telah mengamankan keempat orang tersebut. Namun satu di antaranya telah dilarikan ke Puskesmas akibat kaki kanannya terluka. Untuk sementara aksi ugal-ugalan mobil ini karena pengemudinya dalam keadaan pengaruh minuman beralkohol. Barang bukti yang diamankan di antaranya sebilah pisau, satu tas kresek bawang, HP, tali, sebotol bir bintang dan dompet. “Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya keterlibatan mereka dalam aksi tindak pidana,” ungkap Kapolsek yang masih merasakan sakit di pahanya akibat ditabrak mobil naas tersebut. (BUR/SR)

iklan bapenda