Jembatan Putus dan Jaringan Irigasi Ditangani 2018

oleh -3 views
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/09/2017)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa menyampaikan apresiasi terhadap Fraksi DPRD yang menyuarakan kondisi infrastruktur jalan di bagian selatan Kabupaten Sumbawa seperti Lantung, Ropang, Orong Telu dan Sempe. Pemerintah daerah melalui perangkat daerah teknis akan melakukan verifikasi lapangan untuk mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan dalam upaya mengembalikan kondisi infrastruktur tersebut sesuai kelayakan teknis. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah pada Sidang Paripurna DPRD Sumbawa dengan agenda Jawaban Bupati Sumbawa terhadap Pemandangan Umum sejumlah Fraksi di DPRD Sumbawa pada sidang paripurna dengan agenda Jawaban Bupati Sumbawa terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah No. 14 Tahun 2016 tentang APBD Tahun Anggaran 2017, belum lama ini.

amdal

Menanggapi harapan fraksi dewan agar pemerintah daerah dapat menangani infrastruktur jembatan yang putus di Desa SP.1, SP.2 dan SP.3, saat ini pemerintah daerah melalui perangkat daerah teknis telah melakukan penangangan sementara dan pembangunannya diprioritaskan pada Tahun Anggaran 2018. Terhadap infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir, pemerintah daerah telah melakukan pendataan untuk diusulkan ke pemerintah pusat. Sebagai tindaklanjut dari usulan tersebut pemerintah pusat telah melakukan verifikasi lapangan melalui Tim BNPB pada tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2017.

Kemudian harapan fraksi dewan untuk membangun jaringan irigasi yang meliputi tiga desa yaitu Desa Penyaring, Desa Baru Tahan dan Desa Sebewe, Wabup menyatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk penyusunan DED pada Rancangan Perubahan APBD tahun 2017, dan pengerjaannya direncanakan pada tahun 2018. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Lagi 8 PDP Positif, Pasien Covid-19 di NTB Menjadi 33 Orang