Bantu Padamkan Api, Jatuh dari Atap Terluka Parah

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/09/2017)

Sanapiah patut diberikan penghargaan sebagai pahlawan kemanusiaan. Karena berusaha menghalau api yang membakar kediaman M Syarif—seorang guru di lingkungan RT 01 RW 01 Dusun Batudulang, Desa Batudulang, Kecamatan Batu Lanteh agar tidak merambat ke rumah lain, Sapiah celaka. Dia terjatuh dari atap rumah saat sedang memadamkan api. Tubuhnya terhempas di tanah. Sanapiah yang terluka parah ini dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis. Untuk menghentikan darah yang mengucur deras dari kepalanya, Sapiah harus mendapat belasan jahitan.

amdal

Sekcam Batu Lanteh, Syarifah S.Sos M.Si yang dihubungi SAMAWAREA, Selasa (12/9) menilai sosok Sanapiah sebagai orang yang luar biasa karena memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam membantu sesama. “Kami yakin dengan keikhlasannya dalam membantu tetangganya yang terkena musibah akan bernilai ibadah,” ucapnya.

Namun ke depan Ia berharap masyarakat Batu Lanteh khususnya di Batu Dulang dapat diberikan pelatihan tanggap darurat sehingga masyarakat terlatih dalam menangani bencana. Minimal dengan pengetahuan yang dimiliki, masyarakat dapat menyelamatkan dirinya dan meminimalisir dampak terjadinya bencana. Selain itu bantuan dari ibukota kabupaten cukup lama mengingat untuk mencapai lokasi harus menempuh jarak yang jauh dan medan yang sulit.

Sanapiah dirawat di Puskesmas

Seperti diberitakan, warga RT 01 RW 01 Dusun Batudulang, Desa Batudulang, Kecamatan Batu Lanteh, yang terlelap Selasa (12/9) dinihari pukul 02.00 Wita, seketika gaduh. Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk tersebut terbakar. Karena menggunakan air seadanya upaya pemadaman api di kediaman Syarif (35) berlangsung alot. Api berhasil dimatikan dua jam kemudian atau sekitar pukul 04.00 Wita, meski sempat merambat di dua rumah lainnya yang berada di belakang dan samping kiri rumah yang terbakar ini. Kondisi kedua rumah tersebut tidak terlalu parah. Peristiwa kebakaran itu pertamakali diketahui Hasanuddin yang kemudian membangunkan warga setempat. Dugaan sementara, kebakaran ini terjadi akibat api kompor yang lupa dimatikan pemilik rumah. Sejauh ini kerugian material belum dikalkulasi. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Keluarga Korban Pembunuhan Desak Ungkap Pelaku