Ayo !!! Ikut Lomba Menggambar dan Mewarnai HUT PMI

oleh -1 views
Iskandar Dinata, Kepala Markas PMI Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/09/2017)

Palang Merah Indonesia (PMI) kembali memperingati hari kelahirannya. Tepat 17 September 2017 ini, organisasi kemanusiaan tersebut telah berusia 72 tahun. Untuk peringatan HUT ini, PMI Kabupaten Sumbawa telah menyiapkan berbagai acara dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkannya. Salah satunya menggelar Lomba Menggambar dan Mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD/MI), Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Sumbawa, 17 September mendatang.

Panitia Penyelenggara, Iskandar Dinata yang ditemui SAMAWAREA, Selasa (12/9) menyebutkan lomba ini dibagi dua kategori. Untuk Lomba Menggambar diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar. Lomba ini bertema “Ayo Siaga Bencana”. Kemudian Lomba Mewarnai yang diikuti siswa TK dan PAUD. Untuk dua lomba ini kertas menggambar dan mewarnai disediakan panitia. Peserta hanya membawa peralatan menggambar dan mewarnai. Bagi yang berminat dapat segera mendaftar hanya dengan membayar uang pendaftaran Rp 10 ribu per orang. Pendaftaran tahap I dibuka mulai 6 September hingga 14 September di Markas PMI Sumbawa, Jalan Diponegoro. Untuk pendaftaran Tahap II pada 17 September di lokasi kegiatan (Kantor Bupati) sekaligus registrasi.

Dalam lomba ini panitia hanya diambil juara I hingga Harapan III untuk masing-masing kategori. Para juara akan mendapat penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan bagi juara I, II dan III. Sementara juara harapan I, II dan III, mendapat piala, piagam dan hadiah hiburan.

Baca Juga  Perbaikan PDAM Tergantung Kualitas Rekrutmen dan Will-nya Kepala Daerah

Disinggung mengenai tujuan lomba, Iskandar yang juga Kepala Markas PMI, menyebutkan selain menyemarakkan HUT PMI, juga untuk membangkitkan kreatifitas dan mengasah bakat anak-anak sejak dini. Jika merujuk dari temanya “Ayo Siaga Bencana” ini secara tidak langsung mengajarkan definisi bencana, memberi pengetahuan mengenai bencana dan bahayanya, dan diharapkan tanggap dan sigap bencana. Paling penting akan muncul jiwa kepedulian dalam menjaga lingkungan dari kerusakan. (JEN/SR)

 

iklan bapenda