Izzul Islam Kian Mantap dan Kuat, Dua Parpol Segera Merapat

oleh -9 views
Silaturahmi : Bakal calon Bupati Lobar, HM Izzul Islam bertatap muka dan sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat di Desa Batu Mekar, Punikan Lingsar, Lombok Barat.
bankntb

MATARAM, SR (10/09/2017)

Ketua DPW Perindo NTB yang juga mantan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) HM Izzul Islam makin optimis dan mantap menuju pertarungan perebutan kursi Lobar 1. Sesudah memperoleh tiket dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sejumlah parpol lain pun segera merapat untuk bergabung memberikan dukungan kepada HM Izzul Islam. “Akan ada dua parpol lagi segera bergabung dengan kita,” kata bakal calon Bupati HM Izzul Islam di sela-sela silaturahmi dengan ratusan warga di Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (9/9) kemarin.

Ia menegaskan, dua parpol itu disebutnya bakal segera memberikan SK dukungan kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Lobar 2018. Meskipun, mantan anggota DPR RI dapil NTB tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan dua parpol dimaksud. Namun, Informasi yg beredar kuat menyebutkan bahwa dua parpol dimaksud segera merapat kepada HM Izzul Islam adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar. “Dua parpol ini dalam proses finalisasi,” kata Ketua DPW Perindo NTB tersebut. Dengan adanya dukungan dari sejumah parpol tersebut, bebernya, kian memberikan kepercayaan diri untuk terus melaju dalam suksesi di Pilkada Lobar 2018.

Disinggung kapan rencana deklarasi paket HM Izzul Islam-TGH Khudori (Al-Khair) sebagai pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati di Pilkada Lobar ? Izzul menargetkan, pihaknya berencana mendeklarasikan diri dengan parpol pengusung pada Oktober mendatang. “Target kita Oktober deklarasi dengan parpol pengusung,” tandasnya.

Baca Juga  Kadiskop UMKM NTB Tolak Inisiasi Raperda UMKM

Dalam kesempatan itu Izzul menyentil, selama ini pengalokasian anggaran di APBD Lobar belum berpihak kepada masyarakat di tingkat bawah. Alokasi anggaran lebih banyak diperuntukkan bagi pembangunan kantor atau gedung, yang justru pembangunan tersebut mubazir. “Banyak bangun gedung atau kantor, tapi mubazir,” kritiknya.

Kedepan, jika dirinya diberikan amanah menakhodai dan memimpin Lobar, alokasi anggaran di APBD Lobar akan difokuskan kepada masyarakat kecil. Ia fokus mendorong dan meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan UMKM atau kelompok usaha kecil dimiliki masyarakat agar terus berkembang dan maju. Tak terkecuali bagi petani Aren ada di Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar. Dirinya pun berjanji akan memberikan permodalan, bantuan peralatan, dan membuka akses pasar bagi petani aren atau gula merah ada di Lobar. Tentunya, dengan itu akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lobar. “Fokus kita kedepan peningkatan kesejahteraan masyarakat bawah di Lobar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Perindo Lobar, Muhammad Sukri, menambahkan, sosok HM Izzul Islam sangat memahami apa menjadi problem dan keinginan masyarakat di Lobar. Karenanya masyarakat Lobar harus memilih pemimpin yang bisa memahami dan mengetahui apa menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat. “HM Izzul Islam adalah harapan baru bagi masyarakat Lobar kedepan, untuk lebih baik,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda