Curi Motor, Gelandangan Ditangkap di Poto Tano

oleh -1 views
SP saat diamankan di Polres Sumbawa dengan tangan diborgol
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/09/2017)

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terparkir di pinggir jalan depan Perumahan Kampung Banjir, Dusun Kapas Sari, Moyo Hilir, akhirnya tertangkap. Pelaku tersebut ditangkap di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis kemarin. Ternyata pelakunya adalah seorang gelandangan berinisial SP—asal Magelang. Sebelum kasus curanmor itu terjadi, SP sudah beberapa hari tidur di pinggir jalan depan Kampung Banjir. Kondisinya compang-camping dan bicaranya sedikit ngelantur. Untuk makan dan minum, SP mengharapkan belas kasih warga setempat.

amdal

Rupanya SP tergiur setelah melihat sepeda motor milik Junaidi Mal (65 ) warga Berare Kecamatan Moyo Hilir. Honda Revo Fit bernopol EA 5255 AG itu diparkir dengan kunci kontak yang masih menempel dan menggantung. Sedangkan pemilik asyik menerima telepon beberapa meter dari sepeda motor. SP langsung meluncur dan menghilang membawa kabur sepeda motor warna hitam tersebut. Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak, berkoordinasi dengan sejumlah Polsek di wilayah bagian barat Sumbawa. “Hasil koordinasi kami, pelaku berhasil ditangkap di Poto Tano diduga hendak menyeberang ke Pulau Lombok,” ungkap salah seorang anggota Polres Sumbawa.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, Junaidi Mal (65) kehilangan Honda Varionya setelah ditinggalkan dalam keadaan kunci kontak masih menempel, Selasa (5/9) sekitar pukul 19.30 Wita. Saat korban berbalik, Revo hitam EA 5255 AG tersebut dibawa kabur seseorang. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta. Kasus ini sudah dilaporkan dengan bukti laporan bernomor LP/655/IX/2017/SPKT Polres Sumbawa. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Panwaslu Sumbawa Warning Paslon dan Tim Kampanye