Investor Australia akan Berinvestasi di KSB

oleh -9 views
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) KSB, Hajamudin
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (07/09/2017)

Lembu Nusantara Jaya Wijaya–perusahaan asal Australia yang bergerak dalam bidang peternakan, berminat untuk berinvestasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk penggemukan Sapi Australia dan pengembangan bibitnya.

amdal

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) KSB, Hajamudin kepada SAMAWAREA belum lama ini meyakini investasi di KSB semakin berkembang. Saat ini perusahaan asal Australia untuk penggemukan dan pembibitan sapi Australia siap berinvestasi. Investor ini membutuhkan lahan minimal 1000 hektar dan sudah dilakukan survey lokasi. Tempat yang dianggap cocok adalah wilayah KPH Sejorong yang kebetulan telah disiapkan pemerintah untuk pengembangan investasi di Indonesia. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih lanjut tentang tawaran investasi yang diajukan pihak PT. Lembu Nusantara Jaya Wijaya. Target investasi yang ditawarkan berkisar 400 Milyar rupiah, dengan cara sharing profit. Pihak perusahan 85% dan pemerintah 15%. Ini yang kita pertimbangkan dari sisi bisnis, jika menguntungkan kita terima tawarannya,” tegas Hajam—sapaan akrab pejabat murah senyum ini.

Untuk pelaksanaannya dari penyediaan bibit, pemeliharaan hingga resiko kematian ditanggung sepenuhnya oleh pihak perusahaan, sedangkan untuk lahan dan bangunan ditawarkan untuk dikerjakan pemerintah daerah. “Kalau kita lihat dari jenis Sapi Australia yang dikembangkan ini adalah yang bagus untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Karena jenis sapi ini lebih besar dari sapi Bali yang kebanyakan dipelihara oleh masyarakat,” imbuhnya. (HEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Mo-Novi Siapkan Lapangan Kerja untuk 10.000 Naker Lokal