Arpusda dan CCFI Kerjasama Kembangkan Perpuseru

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (08/09/2017)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan peran perpustakaan. Selain itu seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ragam dan isi informasi yang disajikan kepada masyarakat seharusnya juga semakin bervariasi. Terkait dengan hal tersebut, pengembangan Perpustakaan Seru (Perpuseru) memang harus didukung oleh semua pihak. “Melalui pertemuan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan perpustakaan secara berkelanjutan sebagai pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan dalam memberdayakan masyarakat,” kata Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. H. Muhammading, M.Si. pada kegiatan Stakeholder Meeting Perpustakaan di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (6/9).

Bupati menyambut baik kerjasama program Perpustakaan Seru dengan Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang merupakan salah satu perusahaan swasta berbasis kemasyarakatan. Ini sebagai upaya bersama membangun perubahan sosial yang positif, melalui akselerasi transformasi perpustakaan menjadi terbuka, dapat diakses masyarakat guna mendapatkan kesempatan, kreatifitas, pengetahuan dan pembelajaran sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang akan mempercepat pembangunan daerah.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sumbawa, Ir H Mustafa  menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk membangun dukungan dan komitmen dengan stakeholder untuk perkembangan perpustakaan seru (perpuseru). Harapannya, stakeholder dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap Perpuseru. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Iklan Gerakan Coklit Serentak 18 Juli 2020