Tim Jaksa Cek Proyek Pasar Langam

oleh -8 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/09/2017)

Proyek Pembangunan Pasar Langam Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, belakangan ini mendapat sorotan. Pasalnya mulai dari perencanaan dan proses tender proyek senilai Rp 1,5 milyar dari dana APBD Sumbawa 2017 yang dialokasikan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini sempat dipersoalkan karena memenangkan kontraktor dengan penawaran paling rendah. Muncul kekhawatiran jika pengerjaannya akan bermasalah. Karenanya, Rabu (6/9) tadi, pihak kejaksaan yang tergabung dalam Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) mengecek lokasi pembangunan Pasar Langam tersebut.

amdal

Tim yang dipimpin Ketua TP4D, Erwin Indrapraja SH MH ini mengecek semua bangunan los pasar. Saat itu tim didampingi konsultan pengawas. “Dari pantauan kami di lapangan, pembangunannya yang baru berjalan satu bulan ini sudah mencapai 35 persen,” kata Ketua TP4D, Erwin Indrapraja yang juga Kasi Intel Kejari Sumbawa kepada SAMAWAREA.

Dalam pengecekan ini Erwin—sapaan akrabnya, mengakui jika ada sejumlah item pekerjaan yang menjadi atensi untuk dievaluasi. Karena itu pihaknya akan memanggil kontraktor pelaksana, konsultan pengawas dan tenaga tekhnis. Selain itu pihaknya juga akan menyurati ahli konstruksi agar nantinya dapat memberikan keterangan sesuai kompetensinya. Tak hanya itu semua dokumen terkait pembangunannya juga akan diperiksa. “Kami belum bisa membeberkan apa saja item yang menjadi atensi untuk dievaluasi karena ini sudah masuk materi,” kilahnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Maling Bercadar Beraksi di Kamar Seorang Gadis